Sukses

Daud Yordan Tak Janji Pukul KO Lawannya

Daud Yordan optimistis mengalahkan petinju Argentina Daniel Eduardo Brizuela pada pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas ringan IBO.

Daud Yordan optimistis mengalahkan petinju Argentina Daniel Eduardo Brizuela pada pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas ringan IBO di Metro City, Northbridge, Perth, Australia, Sabtu (6/7/13).

"Tetapi saya tidak menjanjikan memukul KO lawan karena Daniel Eduardo Brizuela adalah petinju bagus. Bahkan, dia itu sesumbar ingin memukul KO saya sebelum ronde ke-10," kata Daud Yordan.

Petinju Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat itu mengaku siap membuktikan di atas ring. "Saya tidak gentar dengan sesumbar dia (petinju Argentina) karena bagi saya yang penting di atas ring," katanya.

Pada acara timbang badan, berat Daud Yordan 61 kilogram sedangkan berat lawanya juga sama 61 kilogram. Daud Yordan mengaku waktu yang tersisa sehari ini akan digunakan untuk beristirahat total.

Daud Yordan memiliki rekor bertarung 30 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah. Pertarungan terakhir Daud adalah saat kalah TKO ronde ke-12 dari petinju Afrika Selatan Simpiwe Vetyeka pada 14 April lalu.

Akibat kekalahan ini gelar juara dunia kelas bulu IBO yang dipegang Daud Yordan saat menang KO ronde kedua atas petinju Filipine Lorenzo Villanueva di Singapura, 5 Mei 2012,lepas dari genggamannya.(ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.