Sukses

Tim U-12 Indonesia Ketemu Korea di Semifinal

Tim U-12 Indonesia akan bertemu Korea di semifinal Asia Pacific Middle East Tournament di Clark Zone, Filipina.

Tim Indonesia Little League Major U-12 mencatat sejarah di Asia Pacific Middle East Tournament di Clark Zone, Filipina. Setelah mencatat empat kemenangan beruntun, tim major U-12 Indonesia kembali sukses menaklukkan lawannya. Kali ini mereka secara meyakinkan mengalahkan tim Singapura dengan skor 7-1.

Dengan hasil itu, tim U-12 Indonesia, yang ditangani pelatih kepala Hirokazu Ueda dan Syahril Nasution, menjuarai Grup A sekaligus memastikan diri maju ke semifinal, Sabtu (6/7/2013). Dalam laga yang akan digelar sekitar pukul 08.00 waktu setempat, Indonesia akan bertemu tim Korea yang menempati posisi 2 Grup B.

Rencananya, Duta Besar Indonesia akan datang ke tempat pertandingan untuk menyaksikan laga bersejarah ini. "Semoga para pahlawan muda ini sukes membawa harum nama Indonesia," kata Koordinator Liga Major Garuda Baseball Softball Club (GBSC), Renville, kepada Liputan6.com.

Menurut Renville, perjalanan tim U-12 Indonesia dalam turnamen kali ini memang sangat mengesankan. Pada hari pertama kejuaraan, Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah Filipina 10-0 dengan hanya 4 inning. Kemudian di hari kedua, lewat game yang sangat ketat Indonesia akhirnya taklukkan tim kuat Hongkong 4-2.

Di game selanjutnya tim Indonesia Major U-12 lagi-lagi mengalahkan tim Guam 6-2. Di pertandingan berikutnya Kamis lalu, Indonesia mencatat kemenangan telak 10-4 atas Uni Emirat Arab.

Tim U-12 Indonesia, yang dimanajeri Andi Gunawan, tergabung di Grup A yang terdiri dari 6 negara, yaitu Filipina, Indonesia, Guam, Uni Emirat Arab, Singapura, dan Hongkong.

Turnamen ini diikuti 15 negara dari Asia Pacific dan Midle East dengan 47 tim dan 800 atlit. Indonesia sendiri mengirim 9 tim. Pemenang dari turnamen ini akan mewakili Asia Pacific dan Midle East ke Little League World Series di Pennsylvania, Amerika Serikat.

Tim Indonesia Baseball terdiri dari 4 tim anak-anak terpilih, yaitu Major U-12, Major U-13, Junior U-14, Senior U-15 dan Big U-16, serta 4 tim Softball Putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.