Sukses

Chelsea Berpeluang Bajak Suarez dari Madrid

Karena kesulitan mendapat buruan utamanya, Chelsea melirik penyerang Liverpool.

Pelatih baru Chelsea Jose Mourinho sangat ingin merekrut penyerang baru di musim panas ini karena kecewa dengan kinerja Fernando Torres dan Demba Ba. Kedua pemain ini ingin dilego Mourinho.

Chelsea sempat melirik Robert Lewandowski (Borussia Dortmund), Edinson Cavani (Napoli), Wayne Rooney (Manchester United) hingga Hulk dari Zenit St. Petersburg. Namun hingga kini belum ada kejelasan pada pemain-pemain buruannya itu.

Mourinho mulai mencari alternatif lain yakni bomber Liverpool Luis Suarez. Media Spanyol, AS, mengklaim Suarez selangkah lagi akan bergabung dengan Chelsea. The Blues akan membayar Liverpool 34 juta pound. Kepindahan Suarez ke Stamford Bridge disebut hampir rampung.

Bersama Chelsea, Suarez akan mendapat gaji 4,7 juta pound per tahun. Bila kabar ini benar maka langkah Chelsea ini cukup mengejutkan sebab sebelumnya pemain asal Uruguay itu jarang dikaitkan dengan klub milik Roman Abramovich ini.

Langkah Chelsea merekrut Suarez merupakan aksi balas dendam Mourinho terhadap mantan klubnya Real Madrid. Los Blancos termasuk klub yang paling ingin merekrut eks pemain Ajax Amsterdam itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.