Sukses

Persibo Tak Datang, Semen Padang Menang WO

Semen Padang menang WO karena lawannya Persibo Bojonegoro tidak datang dalam laga yang digelar di Stadion Haji Agus Salim.

Pertandingan antara Semen Padang (SP) melawan Persibo Bojonegoro dalam Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (6/7/13), batal digelar karena tim tamu tidak datang.

"Sampai hari ini Persibo tidak datang ke Padang. Sesuai dengan ketentuan dari PSSI, tim SP diberi kemenangan WO atas Persibo," kata Panitia Pelaksana Pertandingan Win Bernadio.

Ia mengatakan panitia sudah melakukan konfirmasi ke Persibo, namun sampai technical meeting dilaksanakan, manajemen Persibo tidak datang. Maka, komisioner pertandingan memutuskan hasil tersebut ke LPIS sebagai pengelola kompetisi.

Win mengungkapkan, sebelumnya sudah mengirimkan daftar susunan pemain (DSP) ke LPIS, namun daftar pemain Persibo tidak ada.

Dikatakannya, dari pihak panitia penyelenggara pertandingan semua berita acara sudah dikirimkan ke LPIS, dan telah memberikan tiga poin kemenangan pada tim yang berjuluk Kabau Sirah tersebut.

Berbeda dengan kemenangan WO SP sebelumnya, kali ini perangkat pertandingan tidak melakukan kick off di lapangan meski lawan tidak datang.

"Perangkat pertandingan langsung memberikan tiga poin ke SP karena sudah memastikan Persibo tidak datang ke Padang. Hal itu sudah sesuai ketentuan," katanya.

Dengan kemenangan WO, Semen Padang mengoleksi nilai 40 hasil dari 13 kali menang, sekali imbang dan sekali kalah. Pesaing terdekatnya, Perseman Manokwari baru mengoleksi nilai 32 poin.(ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini