Sukses

Persisam Incar Poin Saat Lawan Persita

Persisam Putra Samarinda optimistis meraih poin saat menghadapi tuan rumah Persita Tangerang pada lanjutan Indonesia Super League.

Persisam Putra Samarinda optimistis meraih poin saat menghadapi tuan rumah Persita Tangerang pada lanjutan Indonesia Super League di Stadion Mashud Wisnuputra, Kuningan, Jawa Barat, Ahad (7/7/13).

Pelatih Persisam Sartono Anwar mengatakan para pemainnya dalam kondisi siap bertanding dan telah melupakan kekalahan telak 4-1 saat menghadapi Persib Bandung, pada pertandingan terakhir.

Sartono mengakui kalau Persita yang sukses manahan seri 0-0 Mitra Kukar tentunya tidak rela kehilangan poin. Ia memastikan Persita akan memberikan perlawanan yang lebih optimal saat menghadapi Persisam.

"Kami sudah mengantisipasi kemungkinan bangkitnya Persita, oleh karena itu sejak awal saya selalu memberikan motivasi supaya pemain saya punya kemauan yang lebih untuk meredam kekuatan Persita," katanya.

Sartono mengakui kalau absennya Lancine Kone membawa pengaruh kepada kekuatan secara utuh di timnya utamanya saat transisi dari menyerang ke bertahan ataupun sebaliknya.

"Kami memang punya gelandang yang cukup enerjik, yakni Ibrahim, Sandi, Loudry, dan Dian Irawan. Namun peran mereka saat transisi sering kehilangan, terlambat dalam mengantisipasi bola dan pergerakan pemain lawan," katanya.

Ia menilai Persita belum mempunyai pemain yang punya inisiator dan kreativitas dalam memanfaatkan peluang-peluang dengan memaksimalkan serangan balik yang cepat.

"Saya melihat Persita lebih banyak memaksimalkan skema permainan kolektifitas tim dan sering memanfaatkan peluang dari tendangan bebas, karakter seperti inilah yang harus terus bisa dibaca oleh pemain saya," katanya.(ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.