Sukses

Tanpa Sergio, Persib Hanya Raih Hasil Imbang

Laga papan atas Indonesia Super League (ISL) 2012-2013 antara tuan rumah Persib menjamu Mitra Kukar harus berakhir imbang tanpa gol.

Tanpa kehadiaran mesin golnya yaitu Sergio van Dijk nampak Persib Bandug seperti kehilangan taringnya. Pasalnya, laga papan atas Indonesia Super League (ISL) 2012-2013 antara tuan rumah Persib menjamu Mitra Kukar harus berakhir imbang tanpa gol. Walau kedua kesebelasan terus menciptakan peluang tapi tidak ada yang berujung gol.

Gawang Mitra Kukar yang dijaga Joice Sorongan sempat koyak di menit ke-30 oleh tendangan Hilton Moreira, namun hal itu dianulir wasit karena offside.

Permainan cepat pun dipragakan oleh Hamka Hamzah dkk, namun hal itu belum dapat menembus pertahanan Persib yang dijaga Abanda Herman dkk.

Peluang Persib pun kembali terjadi, saat pemain belakang Mitra Kukar melakukan handball di kotak pinalti di menit ke-42, namun Hilton yang ditunjuk sebagai eskekutor gagal memanfaatkan peluang tersebut. Skor imbang tanpa gol berakhir hingga turun minum.

Walaupun secara keseluruhan, permainan dalam laga ini dikuasai oleh Persib, namun kedua kesebelasan belum dapat memanfaatkan peluang yang ada untuk mencetak gol.

Pada paruh waktu kedua, Persib kembali mendominasi. Tapi, lagi-lagi serangan Maung Bandung selalu mampu diredam oleh tembok kokoh pertahanan Mitra Kukar yang dikomandoi oleh Hamka Hamzah.

Pelatih Djajang Nurjaman melakukan pergantian pemain mulai di pertengahan babak kedua. Sayangnya, upaya penyegaran tim itu juga tidak membuahkan hasil. Pertandingan pun disudahi tanpa gol.

Satu poin yang diraih oleh masing-masing kubu membuat keduanya belum bergerak di klasemen sementara ISL. Persib masih tertahan di posisi 3 dengan 54 poin, sedangkan Mitra Kukar di posisi 5 dengan 51 poin.

Susunan Pemain:
Persib Bandung: I Made Wirawan, Abanda Herman, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Supardi, Hariono, Asri Akbar (Atep 62'), M Ridwan, Firman Utina (Mbida Messi 76'), Hilton Moreira (Airlangga Sucipto 83'), Kenji Adachihara.

Mitra Kukar: Joice Sorongan, Hamka Hamzah (C), Rahmad Latif, Park Cho Young, Raphael Maitimo, Hendra Ridwan, Ahmad Bustomi, Zulkifli Syukur, Zulham Zamrun (Jesse Pinto 69'), Ilija Spasojevic, Esteban Jose Herera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.