Sukses

Persiraja Permalukan Persema Malang

Persiraja Banda Aceh mempermalukan tuan rumah Persema dengan skor cukup telak 3-0 dalam laga lanjutan Indonesia Premier League

Persiraja Banda Aceh mempermalukan tuan rumah Persema dengan skor cukup telak 3-0 dalam laga lanjutan Indonesia Premier League di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (6/7/13) petang.

Tiga gol Persiraja masing-masing dipersembahkan oleh Nurul Zikri pada menit ke-43, Fitra Ridwan pada menit ke-50 dan Erik Saputra pada menit-menit menjelang pertandingan babak kedua berakhir.

Sejak kick off babak pertama, Persiraja mendominasi permainan, bahkan pada menit pertama Erik Sahputra sudah mengancam gawang Persema yang dikawal Ruhanda Mardiansyah.

Pada menit 30, Persema harus bermain dengan sepuluh orang setelah Pandi Widiarto diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain tengah Persiraja, Muclish Nakata.

Meski Persema hanya bermain dengan sepuluh orang pemain, Persiraja belum mampu mencetak gol. Persema juga belum menciptakan satupun peluang yang mengancam gawang Persiraja.

Memasuki babak kedua, Persiraja langsung memperoleh peluang mencetak gol melalui Fahrizal Dillah, namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Tim asal Banda Aceh ini akhirnya mampu menjebol gawang Persema melalui kaki Nurul Zikra yang memanfaatkan bola muntah kiper Persema Ruhanda dan skor berubah menjaddi 1-0.

Pada menit 50, Fitra Ridwan mampu menggandakan keunggulan Persiraja lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti yang tak mampu diantisipasi kiper Ruhanda Mardiansyah.

Memasuki menit ke-75, wasit Daryanto memberikan hadiah penalti untuk Persiraja setelah Syaiful Indra Cahya melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Persiraja di dalam kotak penalti.

Namun, tendangan penalti yang dieksekusi Erik Sahputra itu gagal membuahkan gol, karena kiper Persema Ruhanda mampu membaca arah bola dan menepis tendangan Erik tersebut.

Menjelang berakhirnya pertandingan babak kedua, Erik mampu menambah pundi-pundi golnya menjadi 3-0, bahkan hingga pertandingan berakhir skor masih tetap 3-0 untuk Persija.(ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini