Sukses

Podolski Tidak Takut Apabila Arsenal Dapatkan Striker Baru

Lukas Podolski mengaku tidak takut apabila Arsenal berhasil mendatangkan Gonzalo Higuain. Podolski akan bersaing dengan Higuain.

Kehilangan Robin van Persie membuat penampilan Arsenal kurang stabil. Karenanya, Arsene Wenger selaku manajer Arsenal langsung mengambil langkah instan, yakni mengincar striker 'siap pakai'. Buktinya, Arsenal diberitakan tengah mengincar dua striker bintang, yaitu Wayne Rooney dan Gonzalo Higuain.

Untuk Rooney, tampaknya Arsenal harus angkat tangan, karena Manajer Manchester United, David Moyes, tidak mau melepas penyerang berusia 27 tahun itu. Sementara peluang untuk memboyong Higuain dari Real Madrid masih terbuka cukup lebar.

Namun, kedatangan penyerang baru bukan tidak mungkin akan menggeser posisi striker Arsenal saat ini, Lukas Podolski. Akan tetapi, Podolski mengaku tidak takut apabila Arsenal berhasil mendatangkan penyerang baru.

"Akan menjadi hal yang baik apabila datang pemain yang bagus," ujar Podolski kepada The Sun. "Saya tidak mengkhawatirkan pemain tertentu. Dan, itu bukanlah sebuah masalah," tandas pemain asal Jerman itu.

"Saya cukup kuat dan memiliki kualitas. Dan ketika pemain bagus datang, saya akan bermain dengan pemain yang bagus itu," tegas pemain berusia 28 tahun itu.

" Setiap musim pemain datang dan pergi. Tetapi, saya pikir akan menjadi kabar baik apabila pemain bagus datang ke klub," imbuh Podolski.

Podolski pun berharap Arsenal dapat bersaing dengan klub papan atas Liga Premier lainnya di musim yang akan datang. Sebab, menurut Podolski, persaingan di Liga Premier cukup berat.

"Harapan kami adalah Arsenal dapat menempati peringkat atas di liga. Sepakbola Inggris, tidaklah seperti Spanyol di mana hanya ada dua tim papan atas (Barcelona dan Real Madrid). Di Liga Premier ada lima, enam, atau tujuh klub papan atas," terang Podolski.

"Itu memang sulit, tapi saya tahu apabila Arsenal adalah salah satu dari tim top di Liga Premier yang akan terlibat dalam perebutan gelar juara. Anda tidak akan pernah tahu bagaimana sebuah musim kompetisi akan berjalan. Beberapa klub memiliki manajer baru yang akan membuat semuanya sulit ditebak. Tapi, mereka akan menjadi kuat, begitu pula dengan Arsenal," tandas Podolski.(ESPN)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.