Sukses

Persib Diliburkan, Pemain Bertahan Pilih Pulang Kampung

"Paling Insya Allah besok awal puasa, munggahan (menjelang puasa) di Garut.Di sana dua hari, hari Jumat pagi balik lagi ke sini," ujar Aang

Usai menghadapi Mitra Kukar, Sabtu (6/7/13), skuat Persib diliburkan selama sepekan, karena bertepatan juga dengan datangnya bulan suci Ramadhan.

Para pemain Persib pun memanfaatkan waktu libur Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya. Salah satunya Aang Suparman, bek Persib ini berencana mudik ke Garut untuk berkumpul bersama keluarga besarnya jelang Ramadhan ini.

"Paling Insya Allah besok awal puasa, munggahan (menjelang puasa) di Garut. Di sana dua hari, hari Jumat pagi balik lagi ke sini," ujar Aang seperti yang dikutip dari laman resmi klub, Minggu (7/7/13).

Aang menambahkan, jelang Ramadhan selalu ada tradisi yang digelar bersama keluarga. Pada umumnya keluarga Aang mengadakan makan bersama dengan menu makanan khas sunda, yang diolah oleh keluarga Aang sendiri.

"Kalu munggahan (menjelang Ramadhan) kebiasaan di Garut itu biasanya suka disediakan tumis kentang sama pepes ikan mas. Itu ikannya juga hasil dari kolam sendiri bukan beli jadi bukan beli dari pasar," ujar pemain bernomor punggung tiga ini.

Sementara itu ketika disinggung mengenai aktivitasnya di bulan Ramadhan nanti, Aang mengatakan di awal-awal puasa dirinya akan membutuhkan penyesuaian antara puasa dengan pekerjaannya sebagai atlet sepakbola.

"Kalau Aang sendiri, mungkin satu dua hari tiga hari harus ada adaptasi dulu, ke sananya udah normal lagi. Yang penting kita adaptasi dulu," ujar pemain bertahan Persib ini.

Aang pun menambahkan, selama menjadi pemain sepakbola, dirinya tidak pernah batal dalam menjalankan ibadah puasa. "Alhamdulillah tidak ada yang bocor. Apalagi itu kewajiban pasti tamat," pungkasnya (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini