Sukses

Bintang Muda Spanyol Tak Mau Jadi Cadangan di Madrid

Meski bersinar di Piala Dunia U-20, tidak ada jaminan Jese akan menembus tim utama Madrid musim depan.

Nama Jese Rordiguez mulai dikenal pecinta sepakbola setelah tampil cemerlang bersama Spanyol di Piala Dunia U-20. Jese termasuk salah satu pemain yang paling bersinar di ajang bergengsi bagi pemain muda itu.

Jese saat ini tercatat sebagai pemain Real Madrid dan memiliki kontrak sampai Juni 2014. Meski bersinar di Piala Dunia U-20, tidak ada jaminan Jese akan menembus tim utama Madrid musim depan. Musim lalu, Jese memperkuat tim B Madrid di Segunda Division.

Bermodal performa apik di Piala Dunia U-20, Jese mulai berani mengancam Madrid untuk memberinya lebih banyak kesempatan bermain di tim utama musim depan. Jese ragu apakah akan memperpanjang kontraknya bersama Madrid bila tidak mendapat jaminan bermain di tim senior.

"Saya ingin bermain dan saya tidak tahu apakah saya akan mendapat banyak menit di tim utama Madrid. Saya tidak tahu apa yang klub inginkan dengan saya. Saya mengasumsikan mereka akan menawarkan kontrak baru tapi saya tidak tahu apa yang saya akan lakukan. Saya tidak ingin berbohong mengenai itu," tutur Jese.

"Saya tenang mengenai masa depanku. Saya memiliki musim bagus dan saya tampil baik di Piala Dunia sekarang. Saya santai. Begitu Piala Dunia usai, kami akan membuka pembicaraan mengenai masa depanku," tegas Jese.

Peluang Jese untuk menjadi starter di tim utama Madrid nampaknya cukup berat karena di sana bercokol sejumlah nama besar seperti Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil, Kaka, Angel Di Maria hingga pemain baru Isco. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.