Sukses

Murray Akhiri Penantian Panjang Publik Inggris

Mendapat dukungan langsung Perdana Menteri Inggris David Cameron, Murray tampil memukau.

Andy Murray berhasil mengakhiri penantian selama 77 tahun rakyat Inggris yang ingin menyaksikan adanya petenis lokal yang menjuarai tunggal putra Grand Slam Wimbledon. Murray keluar sebagai juara setelah mengalahkan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic pada laga final yang digelar Minggu (7/7) malam WIB.

Murray tampil menawan di partai final ini. Disaksikan langsung Perdana Menteri Inggris David Cameron, Murray, yang merupakan peringkat dua dunia, menang 6-4 7-5 6-4 atas Djokovic.

Dengan keberhasilannya ini Murray menjadi orang Inggris pertama yang menjuarai Wimbledon setelah Fred Perry melakukannya pada tahun 1936. Murray tahun lalu sebenarnya juga punya peluang menjuarai Wimbledon namun harus mengakui keunggulan Roger Federer di partai puncak.

Permainan Djokovic di final kurang memukau karena kondisi fisiknya yang kelelahan setelah harus berjuang selama empat jam 43 menit di babak semifinal melawan Juan Martin Del Potro dua hari lalu. Djokovic banyak melakukan kesalahan di final dengan membuat 40 unforced errors. (ES)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini