Sukses

Masuki Masa Libur, Pemain Persija Diminta Jaga Stamina

Persija kini tengah menderita masalah badai cedera pemain. Salah satunya striker andalannya Macan Kemayoran, Emammanuel Kenmogne.

Memasuki bulan Ramadan, kompetisi Indonesia Super Ligue (ISL) dipastikan akan libur untuk beberapa hari. Kendati demikian Pelatih Persija, Benny Dolo meminta kepada para pemainnya untuk tetap menjaga stamina agar tetap fit demi melakoni pertandingan di bulan puasa nanti.

"Dalam puasa nanti, biasanya akan ada penurunan stamina sekitar 10 sampai 15 persen," kata Bendol, sapaan akrab Benny Dolo, kepada Liputan6.com.

"Maka dari itu saya meminta kepada seluruh pemain untuk menjaga kebugaran mereka dengan program-program latihan yang sudah kami berikan," ujarnya.

Fisik para pemain memang jadi perhatian bagi klub asal Jakarta ini. Terlebih setelah cederanya beberapa pilar utama mereka. Salah satu dari pemain yang cedera yakni adalah penyerang andalan Macan Kemayoran, Emmanuel Kenmogne. Sejauh ini kondisi Pacho, sapaan akrab Kenmogne, belum berada dalam kondisi 100 persen prima.

"Kami masih menunggu perkembangan dari tim medis. Namun kami berharap dia (Kenmogne) sudah bisa bergabung bersama tim pada awal latihan usai masa libur nanti yang dimulai tanggal 12 Juli," ucap Bendol.

Sejak putaran kedua ISL digulirkan, Pacho telah menyumbang 8 gol dari 10 penampilannya bersama Persija. Sebelum bergabung dengan Persija, pemain berusia 32 tahun itu sempat berkarier di sepakbola Siprus dan Belgia. Di Siprus, dia pernah memperkuat dua klub Divisi I Ethnikos Achnas (2012-2013) dan Olympiakos Nicosia (2010-2012). Sedangkan di Belgia, Pacho sempat memperkuat Klub Royal Antwerp, Union Royale, Namur, A.F.C Tubize, R.A.E.C Mons, dan R.A.A La Louviere (2001-2003). (Van/*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1aeATRB">Lima Legenda yang Kostumnya Dipensiunkan Oleh Klubnya</a>
* <a href="http://bit.ly/12wXMH4">Jersey Tandang Arsenal Mirip Jersey Kandang MU</a>
* <a href="http://bit.ly/13E5swl">Sriwijaya Siapkan Rp 3 Miliar untuk Mantan Striker Inter</a>
* <a href="http://bit.ly/12PGELM">Jacksen Puji Penampilan Patrich Wanggai</a>
* <a href="http://bit.ly/15pPpRV">Gagal ke MU, Bintang Belanda Menuju Roma</a>
* <a href="http://bit.ly/1aQLe5w">Tanpa Lelah, Messi Lalui 90.000 km Dalam Waktu 40 Hari</a>
* <a href="http://bit.ly/182JSEG">Mengerikan, Seorang Wasit Di Brasil Dimutilasi Empat Potong</a>
* <a href="http://bit.ly/12eoGHj">Kiper Timnas Siap Mandulkan Penyerang Arsenal di Jakarta</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.