Sukses

Daud Yordan Menang Angka, Dapat 5 Jahitan

Juara dunia kelas ringan IBO Daud Yordan terpaksa harus mendapatkan 5 jahitan di bagian alis akibat terkena pukulan lawannya dalam duel perebutan gelar. Dalam laga tersebut, Daud Yordan berhasil menang angka atas petinju asal Argentina Daniel Eduardo Brizuela di Perth, Australia, Sabtu 6 Juli.

Petinju Indonesia asal Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat itu mendapat jahitan di bagian alis kanan dan daerah ubun-ubun kepala dari dokter yang merawatnya.

"Sekarang ini saya masih berada di Jakarta dan baru Rabu kembali ke Sukadana, Kalimantan Barat," ujar petinju dengan rekor bertarung 31 kali menang (23 di antaranya menang KO) dan 3 kali kalah itu.

Daud berhasil merebut gelar juara dunia kelas ringan (61,2 kg) versi IBO. Daud menang angka atas Daniel Eduardo Brizuela dengan skor 117-111, 115-113, dan 116-112 dalam pertarungan 12 ronde.

Kemenagan ini mencatatkan Daud sebagai petinju Indonesia yang mampu meraih gelar juara dunia di kelas yang berbeda. Sebelumnya, Daud adalah juara dunia kelas bulu (57,1 kg) versi IBO.

Sebelumnya, Daud merebut gelar juara dunia kelas bulu versi IBO setelah meng-KO petinju Filipina Lorenzo Villanueva di Singapura pada ronde kedua, 5 Mei 2012 silam. Gelar tersebut sempat dipertahankan, saat Daud menang angka atas petinju Mongolia Choi Tseveenpurev di Singapura 9 November 2012.  

Gelar juara Daud melayang, saat petinju asal Kalimantan itu kalah TKO ronde ke-12 dari petinju asal Afrika Selatan Simpiwe Vetyeka di Jakarta, Minggu 14 April 2013. Setelah kalah, Daud memutuskan untuk naik dua kelas dari bulu ke ringan karena berat badannya sudah tak ideal lagi untuk tampil di kelas bulu.  

Daud masih belum menargetkan langkah selanjutnya setelah meraih gelar juara dunia kelas ringan. Semua diserahkan pada manajemennya Dragon Fire.

"Saya serahkan kepada manajemen soal itu, yang jelas sekarang ini saya konsentrasi untuk menyembuhkan cedera dan istirahat total," katanya yang diperkirakan perlu istirahat seminggu.

"Saya memang cinta dengan olahraga tinju sehingga setelah seminggu istirahat, saya akan memulai latihan lagi," kata Daud menambahkan. (Ant)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1aeATRB">Lima Legenda yang Kostumnya Dipensiunkan Oleh Klubnya</a>
* <a href="http://bit.ly/12wXMH4">Jersey Tandang Arsenal Mirip Jersey Kandang MU</a>
* <a href="http://bit.ly/13E5swl">Sriwijaya Siapkan Rp 3 Miliar untuk Mantan Striker Inter</a>
* <a href="http://bit.ly/12PGELM">Jacksen Puji Penampilan Patrich Wanggai</a>
* <a href="http://bit.ly/15pPpRV">Gagal ke MU, Bintang Belanda Menuju Roma</a>
* <a href="http://bit.ly/1aQLe5w">Tanpa Lelah, Messi Lalui 90.000 km Dalam Waktu 40 Hari</a>
* <a href="http://bit.ly/182JSEG">Mengerikan, Seorang Wasit Di Brasil Dimutilasi Empat Potong</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/12eoGHj"&gt;Kiper Timnas Siap Mandulkan Penyerang Arsenal di Jakarta&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.