Sukses

Ancelotti Berharap Higuain Tetap di Madrid

Di mata Carlo Ancelotti, Madrid tak butuh striker baru. Karenanya, Ancelotti berharap Gonzalo Higuain tetap tinggal di Santiago Bernabeu.

Di mata pelatih Real Madrid yang baru, Carlo Ancelotti, rekrutmen Asier Illarramendi dari Real Sociedad—bakal dilansir resmi klub di minggu ini—merupakan langkah terakhir klub dalam mempersiapkan skuat menghadapi kompetisi musim depan.

Illarramendi, 23 tahun, merupakan pemain yang diinginkan Ancelotti menjadi anak asuhnya di Santiago Bernabeu. Alternatifnya, Marco Verratti. Akan tetapi, Ancelotti tak mau merusak hubungannya dengan Paris Saint-Germain (PSG), klub yang mempunyai hak kepemilikan Verratti. Satu-satunya pemain tambahan yang masih masuk dalam daftar incaran adalah bintang Tottenham Hotspur, Gareth Bale. Akan tetapi, masih panjang upaya Madrid untuk mendapatkan Pemain Terbaik Liga Premier di musim lalu tersebut.

Nah, tugas di depan Ancelotti adalah menentukan pemain mana saja yang pantas untuk didepak dari Bernabeu. Menurut mantan arsitek AC Milan dan Juventus ini, Madrid sejatinya tidak membutuhkan tambahan seorang penyerang tengah, hal mana mencoret kemungkinan hadirnya Edinson Cavani (Napoli) atau Luis Suarez (Liverpool). Ancelotti menilai lini depan timnya sudah cukup dengan kehadiran Jese Rodriguez dan Alvaro Morata.

So, satu-satunya pertanyaan besar adalah Gonzalo Higuain. Striker Timnas Argentina berusia 25 tahun ini telah enam musim memperkuat Si Putih. Merasa cukup dengan pengabdiannya, Higuain diklaim mencari klub baru. Terakhir, El Pipita, julukannya, telah meraih kesepakatan verbal dengan Arsenal. Namun, The Gunners dan Madrid belum menyepakati soal fee transfer. Arsenal menyodorkan 25 juta euro (sekitar Rp 325 miliar), sedangkan Madrid menuntut 30-35 juta euro (Rp 390-455 miliar).

Menurut sumber AS, Ancelotti berencana duduk bersama dengan Higuain saat skuat kembali berlatih pada Senin, 15 Juli, pekan depan, di Valdebebas. Tugas yang tak mudah bagi Carletto, julukan Ancelotti, mengingat Higuain telah menyiratkan jika masanya bersama Madrid telah berakhir.

Sejatinya, Higuain bakal hengkang di musim panas 2012 seusai Madrid merebut gelar La Liga. Saat itu, Jose Mourinho mampu meyakinkan Higuain tetap tinggal di Bernabeu dengan jaminan kontrak dan besarannya direvisi. Garansi itu tak kunjung terwujud. Higuain pun meminta agennya melakukan negosiasi dengan Arsenal. Sebelum 15 Juli, Higuain berharap ia dapat terbang ke Emirates Stadium. Pertanyaannya, mampukah Ancelotti membujuk Higuain? (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini