Sukses

Robson: Pendukung MU akan Memaafkan Rooney

"Dia mulai musim, dia mencetak beberapa gol, menikmati sepakbola maka pendukung MU akan memaafkannya jika ada sesuatu untuk memaafkannya."

Mantan Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson mengungkapkan jika Wayne Rooney ingin meninggalkan klub Liga Premier tersebut pada akhir musim lalu. Sejak itu, ia dikabarkan akan pindah ke Chelsea, Arsenal, dan Paris Saint Germain.

Namun, manajer baru MU David Moyes menegaskan tidak akan mengizinkan Rooney meninggalkan Old Trafford di bursa transfer musim panas. Bryan Robson melihat ada alasan mengapa mantan striker Everton itu harus bertahan di MU.

"Dia mulai musim, dia mencetak beberapa gol, menikmati sepakbola maka pendukung MU akan memaafkannya jika ada sesuatu untuk memaafkannya," kata legenda MU itu kepada wartawan, Senin (8/7/13) waktu setempat.

"Yang Anda harus lihat adalah ketika Ronaldo memiliki insiden dengan Wayne. Setelah dua pertandingan, Ronaldo bermain fantastis ketika ia kembali ke Old Trafford dan semua orang lupa tentang hal itu. Semua orang menyukai Ronaldo dan saya pikir itu skenario untuk Wayne."

"Wayne punya segalanya yang bisa ia inginkan di klub sepa bola ini. Jadi mudah-mudahan dia bisa bahagia dan menghibur kita karena sebagai pendukung sepakbola dan MU, saya ingin melihat pemain terbaik bermain di klub kami," ucap Robson yang pernah bermain di MU dari 1981 sampai 1994.

"Mudah-mudahan mereka menyelesaikan masalah apapun yang ada, tetapi sangat jelas bahwa semua skuat dan manajer ingin Wayne Rooney bisa bermain sepakbola di sini musim depan."

Andy Cole, mantan striker MU yang pernah memenangkan treble pada 1999, juga berpikir Old Trafford adalah tempat terbaik bagi Rooney. "Mengetahui Wayne dan di mana dia, saya pikir ini (Manchester United) adalah klub sepakbola yang besar dan Anda tidak pernah ingin meninggalkan klub sepakbola ini," ujarnya.

"Dia pemain top, kita semua tahu itu, dan tentu semua pemain top yang akan memandang oleh klub sepakbola lainnya. Dia punya platform yang besar di sini."(GL)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/13Hf1uD">Thiago Pergi ke MU, Barca Incar Pemain Ajax Amsterdam</a>
* <a href="http://bit.ly/13Hf35D">Pemain Berdarah Indonesia Segera jadi Milik Inter Milan</a>
* <a href="http://bit.ly/12TkDeM">Lima Bintang Sepakbola yang Tetap Bermain Walau Berpuasa</a>
* <a href="http://bit.ly/10JNOou">Dua Pemain yang Bakal Dijual Inter Milan</a>
* <a href="http://bit.ly/14ET2m3">Tiga Skenario Transfer Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/13xJg8y">Messi Jadi Tamu Kehormatan Pesta Mewah Ronaldo</a>



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United