Sukses

Barcelona Harus Memilih: David Luiz atau Thiago Silva

Kedua bek asal Brasil ini jadi incaran Barcelona. Tapi sepertinya El Barca hanya akan memboyong satu dari dua pemain tersebut.

Barcelona kian sibuk mencari sosok pemain tangguh yang mampu mengawal lini pertahanan. Setelah sempat mencantumkan beberapa nama di daftar pemain incaran, kini hanya ada dua kandidat terkuat yang bakal diusahakan Barcelona agar bisa mendarat di Estadio Nou Camp musim ini.

Target itu tak lain David Luiz dan Thiago Silva. Dua bek asal Brasil namun beda klub ini dikabarkan sudah sangat mengalihkan perhatian Barcelona. Namun, kubu El Barca diyakini tak akan memboyong keduanya. Klub asuhan Tito Vilanova itu hanya akan merekrut satu dari dua palang pintu pertahanan tangguh tersebut.

David Luiz yang tampil brilian dengan Chelsea di musim lalu, kemungkinan bisa didatangkan Barca di bursa transfer kali ini. Sebab, Jose Mourinho selaku manajer Chelsea dikabarkan tak menyukai gaya permainan Luiz. Namun, manajemen Chelsea sampai kini masih belum sependapat dengan Mourinho. Luiz masih dianggap sebagai sosok penting di kubu The Roman Emperor.

Jika Barca ingin merekrutnya, mereka diperkirakan harus merogoh kocek dalam-dalam. Sebab, Luiz dibanderol 35 juta Euro atau setara dengan Rp 448 miliar.

Sedangkan Thiago Silva, bek berusia 28 tahun itu sudah mengungkapkan keinginannya untuk mengenakan kostum Barcelona. Tapi Paris Saint-Germain, klub yang memiliki kontrak sang pemain belum mau melepasnya saat ini.

Silva baru didatangkan PSG musim lalu. Ia dibawa dari AC Milan dengan nilai transfer 42 juta Euro atau Rp 538 miliar. Harga tersebut terbukti dengan prestasi klub yang sukses merengkuh trofi Ligue 1 musim 2012/2013.

Baik Luiz maupun Silva, keduanya sukses mengantarkan Timnas Brasil juara Piala konfederasi yang baru usai digelar beberapa minggu lalu. Karenanya, kemampuan mereka dianggap sudah berada di level teratas. Dengan begitu, manajemen dan suporter Barcelona diyakini takkan ragu pada dua pemain yang salah satunya akan menggantikan peran Charles Puyol dan Eric Abidal tersebut.

Puyol memang masih berstatus pemain Barcelona. Namun usia sang pemain sudah 35 tahun. Selain itu, kondisi kapten La Blaugrana tersebut semakain rentan dengan cedera. Sementara Abidal, dirinya baru saja resmi bergabung dengan AS Monaco. (FE/SS/*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/12U3WA4">Delapan Pemain yang Bikin Barcelona Rugi Besar</a>
* <a href="http://bit.ly/13Hf35D">Pemain Berdarah Indonesia Segera jadi Milik Inter Milan</a>
* <a href="http://bit.ly/12TkDeM">Lima Bintang Sepakbola yang Tetap Bermain Walau Berpuasa</a>
* <a href="http://bit.ly/13xJg8y">Messi Jadi Tamu Kehormatan Pesta Mewah Ronaldo</a>
* <a href="http://bit.ly/12hW4wP">Reshwara dan Kudanya `Katya` Juara Dua Lomba Nasional di Belanda</a>
* <a href="http://bit.ly/13Hf1uD">Thiago Pergi ke MU, Barca Incar Pemain Ajax Amsterdam</a>
* <a href="http://bit.ly/10JNOou">Dua Pemain yang Bakal Dijual Inter Milan</a>
* <a href="http://bit.ly/14ET2m3">Tiga Skenario Transfer Chelsea</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.