Sukses

Indonesia ke Semifinal Asia Junior Championships

Kemenangan tim bulu tangkis Indonesia atas Thailand ditentukan ganda putri Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Mapasa.

Perjuangan luar biasa ditunjukkan tim junior bulutangkis Indonesia. Meski tak difavoritkan, Indonesia bisa membungkam Thailand lewat pertarungan sengit yang berakhir dengan skor 3-2. Dengan demikian, Indonesia merebut tiket semifinal beregu campuran Asia Junior Championships 2013.

"Kami sempat memprediksi kalah karena kekuatan Thailand lebih merata. Hasil ini sesuai dengan strategi kami, jika mau menang harus ambil poin di ganda campuran, ganda putra, dan ganda putri," kata Chafidz Yusuf, Manajer Tim Indonesia, usai pertandingan di Likas Indoor Stadium, Kinabalu, Malaysia, Selasa (9/7/2013) siang WIB.

Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin menyumbang angka pertama bagi Indonesia. Kevin/Masita menang 22-20 dan 21-19. Thailand menyamakan kedudukan melalui tunggal Thammasin Sitthikom yang mengalahkan Fikri Ihsandi Hadmadi 21-17 dan 21-15.

Kevin kembali menyumbang angka bagi Indonesia lewat duet bersama Arya Maulana Aldiartama di nomor ganda putra. Pasangan ini menang 21-14 dan 31-15 atas Puavaranukroh Dechapol/Ketlen Kittinupong.

Namun, lagi-lagi Thailand menyamakan kedudukan setelah Hanna Ramadini takluk dari Busanan Ongbumrungpan 14-21 serta 10-21. Kemenangan Indonesia ditentukan ganda putri Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Mapasa yang menang atas Putita Supajirakul/Lam Narissapat 19-21, 21-17, dan 21-16.

Dengan lolos ke semifinal, maka pencapaian ini melebihi hasil tahun lalu saat Indonesia dihentikan Jepang di perempatfinal dengan skor 0-3.

"Anak-anak motivasinya tinggi, fighting spirit mereka luar biasa," ucap Chafidz. "Mereka juga bisa menerapkan instruksi pelatih di lapangan. Kami tim pelatih sudah mengatakan hari ini bermainlah dengan lepas karena Thailand yang seharusnya terbebani, karena mereka lebih diunggulkan."

Baca juga:
* Delapan Pemain yang Bikin Barcelona Rugi Besar
* Pemain Berdarah Indonesia Segera jadi Milik Inter Milan
* Lima Bintang Sepakbola yang Tetap Bermain Walau Berpuasa
* Messi Jadi Tamu Kehormatan Pesta Mewah Ronaldo
* Reshwara dan Kudanya `Katya` Juara Dua Lomba Nasional di Belanda
* Thiago Pergi ke MU, Barca Incar Pemain Ajax Amsterdam
* Dua Pemain yang Bakal Dijual Inter Milan
* Tiga Skenario Transfer Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini