Sukses

Pesepakbola Rusia Serahkan Diri dan Akui Terlibat Pembunuhan

Pesepakbola asal Rusia, Mikhail Rekudanov, harus berhadapan dengan hukum setelah mengaku terlibat bentrokan yang menewaskan seorang pemuda.

Sepakbola Rusia harus dinodai dengan kasus pembunuhan. Insiden itu terjadi ketika terjadi sebuah perkelahian di daerah utara Moskow. Perkelahian yang menewaskan seorang pemuda ini ternyata melibatkan seorang pesepakbola prosfesional Rusia bernama Mikhail Rekudanov.

Seperti yang dilaporkan media Rusia, Rekudanov berinisiatif untuk menyerahkan diri kepada pihak kepolisian setempat, dan mengakui apabila dirinya terlibat dalam insiden itu.

"Setelah mengetahui dirinya menjadi buronan dari media, Rekudanov menyerahkan diri, dan mengakui perbuatannya," seperti yang tertulis di situs Komite Investigasi Kepolisian.

Korban yang tidak diketahui identitasnya itu ditemukan tewas dengan beberapa luka tusuk yang melibatkan Rekudanov pada Mei silam. Namun, masih belum jelas hukuman apa yang akan diterima 27 tahun tersebut. Yang pasti, Rekudanov terancam hukuman penjara seumur hidup sesuai dengan hukum yang berlaku di Rusia.

Rekudanov bermain untuk sebuah tim amatir, FC Lyubertsy-Zvezda, namun tercatat mencetak dua gol saat dipinjam klub divisi utama, Torpedo Moscow tiga tahun silam.(RN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.