Sukses

Abanda Siapkan Mental Jalani Puasa Perdana

Pemain belakang Persib Bandung, Abanda Herman, akan menjalani puasa pertamanya sejak dia memeluk Islam April lalu

Ramadan tahun ini terasa sangat istimewa buat pemain belakang Persib Bandung, Abanda Herman. Bagaimana tidak, baru kali ini Abanda akan menjalani puasa pertamanya sejak dia memeluk Islam.

Pemain yang mempunyai tinggi 192 sentimeter itu, sejak menjadi mualaf mempunyai nama depan Ahmad. Mantan pemain Persija ini, mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, 18 April 2013 lalu.

Menghadapi puasa, Ahmad Abanda Herman, mengaku telah mempersiapkan diri secara fisik maupun mental. Pasalnya, di bulan suci ini dia bersama pemain Persib lainnya masih harus melakoni dua laga. Pemain asal Kamerun ini mengaku tidak khawatir dengan kondisi tersebut, sebab selain mendapat pengarahan dari dokter, dirinya sering bertukar informasi tentang bagaimana kiat puasa sambil tetap latihan.

"Saya kira pertandingan di bulan Ramadan tidak ada masalah, walaupun ini puasa pertama saya. Pertandingan berubah jadwalnya menjadi jam 20.30 - 21.00 WIB," jelas Abanda beberapa waktu lalu seperti dikutip situs resmi klub.

Pesepakbola kelahiran 20 Februari 1984 ini, selain mempersiapkan mental untuk menghadapi puasa, pemilik nomor punggung 6 ini pun hingga saat ini, masih terus mencoba belajar membaca ayat-ayat suci Alquran serta menghafalkannya.

"Hafalan Alquran masih terus belajar. Kan sekarang ada Al Quran yang digital, jadi masih terus belajar dan menghafalkan ayat-ayat suci Al-Quran," tutupnya. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini