Sukses

Barcelona Mulai Pertahankan Gelar La Liga Lawan Levante

Juara La Liga, Barcelona, akan mulai mempertahankan mahkotanya di Camp Nou melawan Levante pada 18 Agustus.

Federasi Sepakbola Spanyol menggelar undian jadwal La Liga musim 2013-2014, Selasa (9/7/2013). Berdasarkan jadwal, juara La Liga, Barcelona, akan mulai mempertahankan mahkotanya di kandang melawan Levante pada 18 Agustus. Sedangkan rival utamanya Real Madrid akan menghadapi Real Betis.

Musim lalu, klub asuhan Tito Vilanova begitu mendominasi Liga Spanyol. Mereka sukses mengakhiri musim dengan selisih 15 poin dari penantang utamanya Real Madrid sekaligus merebut gelar domestik ke-22 mereka.

Barcelona akan memulai laga perdana di Camp Nou bersama bintang baru mereka Neymar.  Pemain asal Brasil ini siap untuk membuat debut di liga melawan tim Levante yang menempati urutan  11 musim lalu.

Sementara Madrid dengan pelatih barunya Carlo Ancelotti saat melawan Betis di Bernabeu kemungkinan besar akan langsung menurunkan Isco.

Pemegang gelar Copa del Rey,  Atletico Madrid akan bertandang ke markas Sevilla. Sementara Real Sociedad menghadapi Getafe di Anoeta, dan Valencia akan menyambut Malaga ke Estadio Mestalla.

Sedangkan laga klasik antara Barcelona kontra Madrid atau "El Clasico" pertama musim ini, akan berlangsung pada tanggal 26/27 Oktober ketika Real bertandang ke Camp Nou, dan laga selanjutnya di markas Madrid akan digelar pada  22/23 Maret.

Madrid akan bertemu rival sekotanya Atletico untuk pertama kalinya pada 28/29 September. Selanjutnya Los Blancos akan melakukan perjalanan ke Estadio Vicente Calderon di pertemuan kedua pada 1/2 Maret.(SW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.