Sukses

Pemain Anyar Dortmund Langsung `Unjuk Gigi`

Bertandang ke markas FC Basel, Henrikh Mkhitaryan sukses mengemas sebuah assist dan gol menawan.

Pemain yang baru saja didatangkan Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan langsung unjuk gigi pada laga debutnya di Swiss 10 Juli 2013. Bertandang ke markas FC Basel, mantan pemain Shakhtar Donetsk itu sukses mengemas sebuah assist dan gol menawan.

Pertandingan yang hanya ujicoba itu langsung dibuka dengan umpan matang Mkhitaryan yang tak disia-siakan Marco Reus untuk menciptakan gol pertama bagi Dortmund dalam uji laga tersebut. Lalu disusul, gol kedua Dortmund yang menjadi ajang pembuktian pemain berusia 24 tahun itu lewat tendangan indahnya, seperti dikutip dari 101greatgoals.com, Kamis (11/7/2013).

Peluang emas itu bermula ketika Henrikh bekerja sama dengan Nuri Sahin, Mkhitaryan melepaskan tendangan setengah voli yang meluncur deras ke sisi kiri gawang Basel. Meski sempat memperkecil kedudukan lewat aksi Fabian Schar, namun gol Jonas Hofmann memastikan kemenangan tim berjuluk Die Borussen unggul, 3-1 di St Jakob Park.

Pada pertandingan tersebut, dua rekrutan anyar lainnya juga turut bertanding. Keduanya adalah Sokratis Papastathopoulos dan Pierre-Emerick Aubameyang yang dimainkan pada babak kedua. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.