Sukses

Para Pemain Arema Mendapat Libur Panjang

Manajemen Arema Indonesia Premier League (IPL) memberikan libur panjang kepada para pemainnya.

Manajemen Arema Indonesia Premier League (IPL) memberikan libur panjang kepada para pemainnya. Libur selama 1,5 bulan sejak awal Ramadan ini bertujuan untuk efesiensi anggaran karena tim sedang mengalami krisis finansial.

"Selain kompetisi yang juga libur selama Ramadan, biaya untuk menggelar latihan juga tidak sedikit, sehingga lebih baik diliburkan dulu, apalagi Arema masih punya cukup waktu untuk melakoni pertandingan terdekatnya," kata Manajer Arema Haris Pambudy.

Anak asuhan Abdurrahman Gurning akan menjamu Semen Padang di Stadion Gajayana 24 Agustus 2013. Pemain baru akan latihan kembali pada 15 Agustus 2013. Setidaknya tim punya waktu sepekan sebelum bermain melawan Semen Padang.

Meski libur panjang, Abdurrahman Gurning meminta pemain untuk tetap menjaga kondisi kebugaran dan menjalani latihan sendiri agar saat berlatih kembali pada 15 Agustus 2013, pemain tidak sampai kelebihan berat badan dan kondisi fisiknya tetap prima.

Kalaupun ada pemain yang kelebihan berat badan saat berlatih kembali setelah libur panjang, manajemen tidak bisa berbuat apa-apa, termasuk memberikan sanksi tegas, karena manajemen juga belum bisa membayar hak pemain berupa gaji.

"Kami hanya bisa berharap para pemain bersikap profesional saja, artinya ketika diberikan libur panjang, mereka paham akan tanggung jawabnya sebagai pemain untuk menjaga kondisi fisiknya tanpa harus diminta," katanya.

Manajemen Arema yang saat itu dipegang Ancora menjadi terbelah ada yang IPL dan ISL. Karena tak ada sponsor yang mendanai kompetisi Arema IPL, klub mengalami krisis finansial dan harus berhemat untuk menyelesaikan kompetisi musim ini. (Ant/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini