Sukses

10 Hotel di Sumsel Disiapkan untuk ISG

Gubernur Sumatra Selatan Alex Nurdin menyebutkan akan menyediakan 10 hotel untuk keperluan Islamic Solidarity Games (ISG).

Gubernur Sumatra Selatan Alex Nurdin menyebutkan akan ada 10 hotel yang dapat dipergunakan untuk keperluan Islamic Solidarity Games (ISG) ketiga. Ajang empat tahunan ini akan digelar pada 22 September hingga 1 Oktober mendatang.

"Sekarang ini sudah ada enam hotel baru dan akan menjadi 10 hotel," ungkap Alex Nurdin didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo di Kemenpora, Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Selain tempat bertanding, penginapan memang menjadi salah satu perhatian khusus dalam persiapan ISG. Namun berdasarkan pengalaman Sea Games 2011, Alex Nurdin optimistis soal penginapan bisa diatasi.

"Ketika Sea Games, persiapan kita 11 bulan, tapi kali ini waktu kita tidak banyak, hanya dua bulan. Semoga semua akan rampung tepat pada waktunya," katanya.

Jika dibadingkan dengan Sea Games, peserta ISG yang digelar untuk ketigakalinya ini lebih banyak. Ada 25 negara Islam yang bakal ikut serta terdiri dari 1.759 atlet serta 700 ofisial. Oleh karena itu, Pemda Sumsel lebih serius dalam melakukan persiapan. (Jum/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.