Sukses

Keppres ISG Sudah Dikirim ke Presiden

Menpora Roy Suryo mengklaim draf Keppres perubahan lokasi Solidarity Games (ISG) dari Riau ke Sumatra Selatan sudah masuk ke presiden.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo mengklaim draf Keputusan Presiden (Keppres) perubahan lokasi Islamic Solidarity Games (ISG) dari Riau ke Sumatra Selatan sudah masuk ke presiden.

"Hari ini sudah masuk ke presiden melalui Sekretaris Kabinet. Hanya menunggu ditandangani saja," kata Roy Suryo menggelar pertemuan dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Menurut Roy, demi memantau dan memastikan draf Keppres baru ISG sudah masuk ke presiden, pihaknya juga akan melakukan komunikasi langsung dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat buka puasa.

"Kita harus maksimal dalam mengawal Keppres, apalagi sudah diputuskan Palembang, Sumatra Selatan sebagai tuan rumah ISG untuk menggantikan Riau," ujarnya, menambahkan.

Berdasarkan rapat koordinasi lintas kementerian di Kantor Kemenkokesra telah diputuskan jika pesta olahraga negara-negara Islam ini digelar di Palembang, Sumatra Selatan, 22 September hingga 1 Oktober.

Sementara itu Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin mengaku sangat menunggu keluarnya Keppres baru agar langkah yang dilakukan bisa lebih mudah dan tak melanggar hukum.

"Meski semuanya telah siap, kami tetap membutuhkan anggaran untuk ISG ini. Saat ini kami terus melakukan penghitungan anggaran yang akan digunakan," katanya usai rapat dengan pihak Kemenpora. (Ant/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini