Sukses

Stieglitz Susah Payah Kalahkan Petinju Jepang

Juara dunia tinju kelas menengah super WBO Robert Stieglitz harus bersusah payah mempertahankan gelarnya setelah hanya menang angka dari penantangnya asal Jepang Yuzo Kiyota pada Ahad (14/7/13) pagi WIB.

Satu sobekan di atas mata kiri Kiyota memaksa wasit menghitung sampai angka 10 pada ronde delapan. Stieglitz dinyatakan menang angka telak oleh tiga wasit dengan 99-90, 100-89, 99-90.

Wasit menyatakan luka Kiyota itu diakibatkan sundulan kepala, bukan karena pukulan. Untuk itu kemanangan Stieglitz ditentukan oleh poin, bukan technical knock-out.

Ini adalah pertandingan pertama Kiyota di luar Jepang dan kekalahan empat dalam karirnya. Sedangkan Stieglitz sukses mempertahankan gelar yang direnggutnya dari Arthur Abraham pada Maret lalu.

Stieglitz sempat dikalahkan Abraham pada Agustus 2012 yang adalah kekalahan satu-satunya bagi petinju berusia 32 tahun ini dalam empat tahun terakhir. Dia telah memenangi 45 laga dari total 48 tarung profesionalnya.

Kiyota sebenarnya mengawali tarung dengan bagus. Namun pukulan kombinasi Stieglitz membuat codetan di atas mata kanan Kiyota. Wasit pun harus menghitung sampai 10 apakah dia akan melanjutkan pertarungan.

Luka makin menganga pada ronde delapan. Darah mengucur dari wajahnya pada ronde sembilan sehingga dokter pertandingan kembali mengecek kesehatan sang petinju. Pertarungan akhirnya dihentikan di awal ronde 10.(ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini