Sukses

Lorenzo Absen, Rossi: Yamaha Akan Kesulitan

Karena cedera yang didapat dua minggu lalu, Jorge Lorenzo diprediksi bakal absen di dua seri balapan.

Kondisi Jorge Lorenzo yang belum membaik pasca kecelakaan di sirkuit Assen Belanda dua pekan lalu sepertinya bakal memberikan dampak buruk berkepanjangan buat tim Yamaha Factory Racing. Lorenzo yang sempat memimpin klasemen pembalap MotoGP, kini diwajibkan beristirahat total dan karenanya ia sampai harus melewati tiga seri balapan di musim ini.

Lorenzo sudah absen di GP Belanda lalu. Pembalap kebangsaan Spanyol itu pun tak bisa balapan saat GP Jerman digelar, Minggu (14/7/2013). Bahkan demi memulihkan kondisinya secara maksimal, juara dunia 2012 itu sepertinya juga akan absen di GP Amerika Serikat, 21 Juli mendatang.

Meski demikian, keadaan tersebut rupanya tak terlalu dikhawatirkan Valentino Rossi. Rekan setim Lorenzo itu masih yakin Yamaha bisa menyabet gelar MotoGP musim 2013. "Ini akan sangat sulit, tapi tak ada yang mustahil. Jalannya kejuaraan memang benar-benar menyulitkan. Namun ini belumlah berakhir," tegas Rossi.

"Lorenzo sudah melakukan aksi seperti pahlawan saat di sirkuit Assen lalu. Sayang sekali ia harus absen. Tapi saya pikir, keputusannya untuk mengambil masa istirahat adalah pilihan yang tepat," tuturnya lagi.

Rossi sendiri harus puas berada di tempat ketiga saat memulai start pada GP Jerman. Di sesi kualifikasi, mantan pembalap Ducati itu meraih catatan waktu 1 menit 21.493 detik.(Crash)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/17cND67">Waktu Salat Tiba, Demba Ba Sering Jadi Imam</a>
* <a href="http://bit.ly/18e0GoO">Kalahkan MU, Singha All Stars Hanya Beruntung</a>
* <a href="http://bit.ly/12x6vN6">Mengejutkan, MU Kalah di Thailand</a>
* <a href="http://bit.ly/1byI2u5">Lewat Adu Penalti, Prancis Juara Piala Dunia U-20</a>
* <a href="http://bit.ly/18VaNSs">Skuat Baru Liverpool Bantai Preston 4-0</a>
* <a href="http://bit.ly/16Bnmw7">Pedrosa Alami Patah Tulang Selangka</a>
* <a href="http://bit.ly/1al1TeZ">Penonton di Senayan Histeris Lihat Pemain Arsenal Berlatih</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini