Sukses

Lippi: Juventus Pasti Juara Lagi

Mantan bos Juventus Marcello Lippi hakul yakin di musim depan pasukan Antonio Conte bakal kembali jadi jawara Serie A Italia.

Sepanjang kariernya menukangi Juventus, Marcello Lippi tak kunjung mampu menyabet gelar scudetto Serie A Italia tiga kali secara beruntun. Setelah tampil jadi juara di musim 1996-1997 dan 1997-1998, di musim 1998-1999, Bianconeri asuhan Lippi terjerembab ke peringkat ketujuh.

Kali ini, Lippi dengan penuh keyakinan mengklaim jika mantan anak didiknya yang kini jadi pelatih Antonio Conte mampu mengukir rekor meraih scudetto dalam tiga musim berturut-turut. :Juventus akan (kembali) memenangkan liga (musim depan). Saya pikir, gelar telah berada dalam genggaman mereka," ujar pelatih Guangzhou Evergrande berusia 65 tahun ini seperti yang dikutip La Stampa.

Alasannya? Lippi menunjuk karakter Conte sebagai faktor utama di balik kesuksesan La Vecchia Signora. "Sejak menjadi kapten Conte menunjukkan dirinya sebagai seorang pemimpin. Hal yang tetap dipertahankannya sewaktu menjadi pelatih. Saya selalu yakin jika ia mampu menjadi seorang pelatih yang hebat," puji Lippi yang sepanjang kariernya mengantarkan Bianconeri lima kali menjadi jawara Italia—1995, 1997, 1998, 2002, dan 2003.

Di musim lalu, Juventus sempat mendapat perlawanan sengit dari Napoli. Di mata Lippi, di musim depan perlawanan Partenopei bakal ditentukan dari kemampuan pelatihnya Rafael Benitez mencari sosok pengganti Edinson Cavani. “Kita harus melihat apa yang dilakukan Napoli dalam menggunakan uang hasil transfer Cavani. Tapi, saya memuji Napoli yang memilih Benitez,” ungkap Lippi. (FI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini