Sukses

Tiba di Vietnam, Pemain Arsenal Kenakan Topi Tradisional

Arsenal tiba di Vietnam dan akan menghadapi timnas negeri tersebut di My Dinh National Stadium, 17 Juli mendatang.

Arsenal seakan memiliki stamina ganda. Beberapa jam setelah menggelar laga ujicoba kontra skuat Indonesia Dream Team di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Minggu (14/7/2013) malam, mereka langsung ke Vietnam untuk melanjutkan rangkaian acara Arsenal Tour Asia 2013.

Senin dinihari WIB, Arsenal langsung meninggalkan Jakarta lewat Lanud Halim Perdanakusuma. Setelah menempuh perjalanan udara, beberapa jam kemudian rombongan tim tiba di bandara internasional Vietnam.

Pemandangan unik pun terjadi saat itu. Para pemain Arsenal yang keluar dari bandara terlihat mengenakan topi tradisonal Vietnam. Meski beberapa dari mereka sempat bermain di Jakarta, raut lelah tak tampak dengan jelas di wajah para pemain. Mereka pun menyempatkan diri untuk menyapa para suporter yang sudah memadati halaman bandara.

"Ini sangat luar biasa. Kami tidak menyangka bisa ada begitu banyak orang pada pagi hari ini," ucap gelandang Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain saat menggelar konferensi pers di hotel.

Dalam acara jumpa wartawan, Chamberlain tak sendiri. Ia menyapa warga Vietnam bersama dengan Arsene Wenger (manajer Arsenal), Ivan Gazidis (Kepala eksekutif klub), dan Mikel Arteta (gelandang Arsenal).

Di Jakarta, Chamberlain dan kawan-kawan sukses mengalahkan anak asuhan Jacksen F Tiago yang tergabung dalam skuat Indonesia Dream Team dengan skor telak 7-0. Rabu (17/7/2013) besok, anak asuhan Wenger sudah kembali bermain melawan Timnas Vietnam di My Dinh National Stadium. (DM/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.