Sukses

Van Dijk dan Made Tetap Tinggal, Tony Pulang ke Kandang Maung

Dua punggawa Persib Bandung masih belum bisa bergabung dalam latihan tim. Van Dijk dan Made dipersiapkan hadapi Liverpool.

Penyerang andalan Persib Bandung Sergio van Dijk tetap tinggal bersama timnas asuhan Jacksen F Tiago. Tak hanya Van Dijk, tapi ada juga personel Persib lainnya, kiper I Made Wirawan. Sementara bek sayap Tony Sucipto pulang ke kandang Maung Bandung.

Tony sudah ikut program latihan bersama tim di bawah pengawasan pelatih Djadjang Nurdjaman. Skuat Maung Bandung berlatih di lapangan futsal Asia Afrika Bandung.

Menurut Djadjang dua punggawa inti Persib, Van Dijk dan Made akan dipersiapkan untuk menghadapi tim tamu asal Inggris Liverpool, Sabtu 20 Juli nanti. Nurdjaman berharap, dua pemainnya itu bisa segera bergabung lagi di tim.

"Mudah-mudahan secepatnya mereka ikut berlatih, kalau Tony kan sudah bergabung, ujar Djanur, sapaan akrab pelatih Persib itu seperti dikutip situs resmi klub.

Djanur mengatakan, sebenarnya masih ada lagi seorang pemain Persib asal Purwakarta yang belum bergabung dalam latihan bersama. Shahar kini masih tergabung di Timnas U-23. Diperkirakan, Shahar akan mulai ikut aktif berlatih bersama tim Maung Bandung, Kamis 18 Juli mendatang.

Absennya 3 pemain utama Persib selama masa latihan, kata Djanur, tidak terlalu mengganggu program menjelang tur Kalimantan.

"Kalau untuk dua pemain tersebut, saya belum ada konfirmasi. Tetapi sejauh ini kondisinya tidak terlalu mempengaruhi tim secara keseluruhan," ucap Djanur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.