Sukses

Butuh Keseriusan Damaikan Viking dan Jakmania

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan harus ada keseriusan untuk mendamaikan Viking dan Jakmania. Keduanya aset bangsa.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berpendapat harus ada keseriusan untuk mendamaikan perselisihan antara suporter Persib Bandung (Viking) dan Persija Jakarta (Jakmania).

"Yang jelas saya dari Bandung berusaha untuk mendamaikan Jakmania dengan Bobotoh. Pertemuan antara manajemen klub Persija dan Persib adalah tahap awal perdamaian," ujar Heryawan.

Menurut gubernur yang belum lama terpilih lagi untuk keduakalinya itu, Persib dan Persija adalah aset bangsa yang harus dijaga untuk meningkatkan kualitas sepakbola nasional.

"Kedua klub tersebut mempunyai basis pendukung yang banyak dan tak kalah dengan klub-klub besar di Eropa," ujarnya.

Ahmad Heryawan sendiri mengecam aksi perusakan bus yang ditumpangi pemain dan ofisial Maung Bandung saat berada di perjalanan menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Saya mengecam aksi perusakan bus yang kemudian berlanjut dengan aksi sweeping kendaraan motor berplat D. Itu merupakan tindak kriminal, jangan sampai terjadi lagi," ucapnya.

Sebelumnya, manajemen klub Persija Jakarta dan Persib Bandung sepakat mengakhiri pertikaian antara Jakmania dengan Viking dan Bobotoh.
Manajer Persija Jakarta Ferry Paulus dan Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar bergandengan tangan di depan Ketum PSSI Johar Arifin di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga pada Senin lalu.

"Pertemuan ini sangat baik untuk kita di mana ini merupakan langkah awal dari pertemuan yang akan ditindaklanjuti. Setelah ini kami akan ada pertemuan internal Jakmania di acara buka bersama," kata Ferry.

Dalam kesempatan yang sama, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, mengatakan dengan terjalinnya pertemuan antara manajemen Persija dan Persib, mudah-mudahan hubungan keduanya semakin baik. (Ant/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini