Sukses

4 Pemain Chelsea Beri Latihan Anak-Anak Thailand

Gary Cahill, Josh McEachran, Romelu Lukaku, dan Kevin De Bruyne menunjukkan kemampuannya di depan puluhan anak-anak Thailand.

Kunjungan Chelsea ke Thailand rupanya bukan hanya ditujukan untuk menggelar pertandingan ujicoba melawan Singha All-Star XI. Keberadaan mereka di Negeri Gajah Putih juga dimanfaatkan untuk memberi pelatihan kepada anak-anak Thailand. Empat personel The Blues, Senin 15 Juli ditugaskan untuk menyapa sekaligus menularkan ilmu sepakbola di Chelsea Soccer School Bangkok.

Empat punggawa Chelsea yang turun memberi pelatihan adalah Gary Cahill, Josh McEachran, Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne. Selain memberi pelatihan, masing-masing dari mereka juga menunjukkan kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar.

"Saya baru pertama kali melakukan ini dan hal tersebut sangatlah bagus. Saya punya banyak waktu untuk bersenang-senang dan saya pikir mereka juga merasakan hal yang sama. Hal seperti ini ingin saya lakukan saat masih anak-anak dulu. Namun saya tak pernah mendapat kesempatan melakukan itu. Saya selalu menghabiskan waktu di sekolah dan membantu ibu," kata Lukaku.

"Hari anak-anak di sini menjadi indah setelah kedatangan idola mereka dari Inggris. Mereka diberi pelatihan dan juga sedikit saran. Ketika mereka melakukannya, mereka melihat ada perbedaan yang besar dan anak-anak itu sangat bahagia," tuturnya lagi.

"Sangat bagus menghabiskan waktu bersama anak-anak. Jika kami pergi, ada warisan yang bisa ditinggalkan di sini. Anak-anak bisa datang dan mendapatkan pelatihan dengan baik. Itu bisa meningkatkan kemampuan sepakbola mereka dan itu yang paling utama," ucap Cahlil menambahkan.



Tak hanya kesempatan bermain sepakbola dengan anak-anak Thailand yang membuat punggawa Chelsea bahagia. Fasilitas yang ada di Chelsea Soccer School Bangkok rupanya juga membuat mereka takjub.

"Fasilitas di sini sangat mengesankan dan saya bicara pada Kevin (De Bruyne) tentang hal itu. Di Belgia kita harus memiliki tempat latihan seperti ini. Mereka memilki tempat latihan yang baik, kualitas bola yang baik, dan peralatan yang juga sangat baik," ungkap Lukaku.



"Ini adalah fasilitas yang sangat fantastis. Ini dilihat seperti penghubung antara Thailand dan rumah kami sendiri. Kami telah menjalankan program pendidikan pelatihan di sini sepanjang minggu," ujar Dave Monk selaku pelatih Chelsea Foundation yang bertugas di Asia menjelaskan.

Pada 17 Juli nanti Lukaku, Chalil, dan kawan-kawan akan menggelar pertandingan melawan Singha All-Star XI di Stadion Rajamangala. Kemudian 21 Juli mendatang, rombongan Chelsea akan bertanding kontra Timnas Malaysia XI di Stadion Shah Alam. Lalu pada 25 Juli, skuat asuhan Jose Mourinho bakal bertanding melawan tim BNI All-Star XI di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. (DM/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini