Sukses

Arteta Puji Aktivitas Arsenal di Bursa Transfer

Jika mampu mewujudkan semua rencana di bursa transfer, Mikel Arteta yakin musim depan Arsenal bisa meraih gelar.

Pergerakan Arsenal di bursa transfer musim panas ini mendapat sanjungan dari Mikel Arteta. Gelandang Arsenal itu kagum lantaran timnya mau bekerja keras untuk mendatangkan pemain-pemain kelas dunia. Sejauh ini, kubu Meriam London memang masih berusaha untuk mendatangkan banyak pemain bintang seperti Gonzalo Higauin (Real Madrid), Wayne Rooney (Manchester United), Luis Suarez (Liverpool), dan Ignazio Abate (AC Milan).

"Saya senang tim akhirnya mampu meyakinkan publik dengan berencana merekrut pemain-pemain besar. Sejauh ini, saya juga senang tim masih dikaitkan dengan pemain-pemain tersebut," ungkap Arteta.

"Hal ini mampu menciptakan suasana yang baik dan kita perlu melakukan sesuatu karena tim lain juga pasti sedang melakukan hal yang sama. Namun saya masih yakin, kami akan memberi persaingan musim depan. Para fans membutuhkan itu karena kami sudah sangat lama tak memenangkan gelar," tambahnya.

Sejauh ini, Arsenal baru mendapatkan Yaya Sanogo yang didatangkan dengan gratis dari Auxerre. Meski sang pemain belum berstatus sebagai bintang, Arteta tetap yakin kehadiran Sanogo akan memberi kekuatan tambahan untuk The Gunners.

"Saya percaya, apa yang kita miliki akan membantu menguatkan kondisi tim musim depan. Kita akan mendekatkan kesenjangan dengan tim lain, itulah yang kita cari," pungkasnya.

Dari sejumlah pemain bintang, Higuain dan Suarez masih menjadi sosok yang masih gencar dikaitkan dengan Arsenal. Untuk Higuain, Arsenal sudah coba menyodorkan tawaran sebesar 23 juta pound atau setara Rp 343 miliar. Sementara Suarez, pemain penuh kontoversial itu ingin ditebus skuat asuhan Arsene Wenger dengan biaya 35 juta pound atau Rp 545 miliar. Sayangnya, baik Madrid maupun Liverpool belum ada yang menanggapi serius tawaran ini. (SS/bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/17hkGWs">Topi Lucu Mourinho untuk Hindari Panas di Thailand</a>
* <a href="http://bit.ly/18ZAb9M">Nih, Pola Permainan Madrid ala Ancelotti</a>
* <a href="http://bit.ly/17hksim">Persib dan Persija Sudah Berdamai, Tapi...</a>
* <a href="http://bit.ly/18kxhwE">Real Madrid Rekrut Pelatih Kiper Top</a>
* <a href="http://bit.ly/1bizE3A">Ini Skuat Timnas XI untuk Hadapi Liverpool</a>
* <a href="http://bit.ly/18ZAYav">Pesan Gubernur Jabar soal Perdamaian The Jak-Viking</a>
* <a href="http://bit.ly/12Fph09">Deretan 9 Pemilik Klub Liga Premier dari Luar Inggris</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mikel Arteta