Sukses

Persib Harus Amankan Poin Penuh di Dua Laga Kalimantan

Maung Bandung ingin lolos ke Piala AFC. Laga-laga berikut dianggap krusial oleh Djadjang Nurdjaman.

Persib Bandung akan menjalani dua laga tandang pada bulan Ramadan ini. Atep dan kawan kawan akan berhadapan dengan Barito Putra di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan, pada 26 Juli nanti. Kemudian, Persib bertandang ke markas Persiba Balikpapan di Kalimantan Timur, pada 30 Juli mendatang.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, bertekad ingin memenangkan kedua laga tersebut. Jika perlu, lanjut Djadjang, Persib berharap bisa memenangkan semua pertandingan sisa.  "Makin banyak poin, makin mudah bagi Persib untuk melenggang meraih tiket berlaga di Piala AFC musim depan," katanya.

Djadjang menegaskan bahwa langkah tim asuhannya akan semakin berat kala memasuki fase akhir Indonesia Super League (ISL) 2013.  Pasalnya, persaingan dengan Arema Indonesia  diperingkat dua dan Sriwijaya FC di posisi empat, kian ketat.

Saat ini, Sergio dan kawan-kawan masih bertahan di peringkat tiga klasemen dengan 54 poin dari 27 pertandingan. Hasil dari enam belas kemenangan, enam seri, dan lima kali kalah. Persib hanya defisit dua poin dari Arema, dan unggul satu poin saja dari Sriwijaya FC.

Jika poin penuh di kedua laga tersebut mampu dibawa pulang, maka Persib kian dekat berlaga di kompetisi internasional. Namun, memenangkan dua pertandingan di bulan Ramadhan ini bukan hal mudah bagi Pangeran Biru. Perlu diingat, meski beringas di kandang,  Atep dkk sulit berjaya di markas lawan. Bahkan, Djanur pun mengakui catatan tandang anak asuhnya tidak begitu baik.

“Catatan tandang kami memang belum begitu bagus. Saya upayakan untuk memperbaikinya pada dua laga tandang di bulan Ramadan ini. Kami tetap optimistis bisa mendapatkan hasil positif di kandang Barito Putra dan Persiba Balikpapan,” ucap Djanur.

Dari 12 kali berlaga di kandang lawan, Persib lebih sering mengalami kekalahan. Sebanyak lima kali Persib harus pulang dengan tangan hampa, empat kali mengantongi hasil seri, dan tiga kali sukses dengan kemenangan. Total, dari 54 poin yang dikumpulkan, hanya tiga belas poin yang berstatus curi poin dari kandang lawan.(ISL)

Baca juga:
* Topi Lucu Mourinho untuk Hindari Panas di Thailand
* Nih, Pola Permainan Madrid ala Ancelotti
* Persib dan Persija Sudah Berdamai, Tapi...
* Real Madrid Rekrut Pelatih Kiper Top
* Ini Skuat Timnas XI untuk Hadapi Liverpool
* Pesan Gubernur Jabar soal Perdamaian The Jak-Viking
* Deretan 9 Pemilik Klub Liga Premier dari Luar Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.