Sukses

Demi Indonesia dan Persib, Van Dijk Ingin Jadi Lebih Kuat

Penyerang berusia 30 tahun ini ingin bisa menyaingi Boaz Salossa soal urusan mencetak gol.

Penyerang Timnas Indonesia, Sergio van Dijk ternyata belum puas dengan penampilannya. Meski kerap mendapat pujian, penyerang berusia 30 tahun itu justru merasa belum mampu merealisasikan semua ambisinya. Van Dijk, yang saat ini tengah bergabung dengan skuat Timnas Indonesia menyatakan masih berhasrat untuk jadi pencetak gol terbanyak di Indonesia Super League dan membawa Persib Bandung bertengger di peringkat dua klasemen.

Selain berjuang untuk Persib, Van Dijk juga ingin memberikan kontribusi maksimal buat Timnas Indonesia. Penyerang berusia 30 tahun itu berjanji untuk meningkatkan performanya jelang menghadapi Liverpool, Chelsea, dan kualifikasi Piala Asia melawan Cina.

"Saya ingin lebih kuat. Saya mau jadi topskor ISL dan membawa Persib ke peringkat dua klasemen. Saya juga ingin lebih kuat agar bisa tampil baik saat membela Indonesia melawan Cina. Waktu lawan Arsenal kemarin, saya sangat sakit hati. Saya tak bermain baik saat itu. Saya ingin terus memperbaiki kondisi dengan banyak latihan," ucap Van Dijk seusai menggelar latihan dengan Timnas Indonesia, Selasa (16/7/2013).

"Saat ini kondisi saya baik-baik saja. Saya tak memiliki masalah apapun. Tapi ini belum cukup. Saya masih mau lebih dari itu. Di level individu, saya belum senang dengan permainan seperti ini. Kalau saya mau jadi top skor, saya harus tampil lebih kuat," tambahnya.

Bicara persaingan dengan Boaz Salossa, Van Dijk mengatakan masih kalah kelas dengan penyerang Peripura Jayapura itu. Demi mengalahkannya, ia berjanji bakal terus latihan dan memperbaiki penampilan di atas lapangan. Sejauh ini, Boaz memang unggul soal torehan gol. Bersama persipura, kapten Timnas Indoensia itu sudah melesatkan 23 gol. Sedangkan Van Dijk, ia baru bisa mengukir 19 gol.

"Kalau mau mengalahkan Boaz, saya harus jauh lebih baik dari yang sekarang. Dia pemain yang hebat. Untuk mengalahkannya perlu latihan keras," tuturnya.

Sabtu (20/7/2013), Van Dijk dengan Timnas Indonesia akan dihadapkan dengan Liverpool di laga uji coba. Kemudian lima hari berikutnya, pemain keturunan Belanda ini berpeluang besar untuk kembali diandalkan melawan Chelsea di Stadion utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. (Van)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/13NIa8O">Pemain Baru Juventus Jengkel Disebut Pengkhianat</a>
* <a href="http://bit.ly/12UagZu">Moyes Cuci Gudang, Delapan Pemain MU Siap Dijual</a>
* <a href="http://bit.ly/12Uaxvy">Van Dijk Berikan Saran Buat Timnas Indonesia</a>
* <a href="http://bit.ly/13hWiUN">Liverpool Terbang ke Jakarta dengan Garuda Indonesia</a>
* <a href="http://bit.ly/17hkGWs">Topi Lucu Mourinho untuk Hindari Panas di Thailand</a>
* <a href="http://bit.ly/1bizE3A">Ini Skuat Timnas XI untuk Hadapi Liverpool</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini