Sukses

Lawan Singha All-Stars, Mourinho Khawatir Pemain Kelelahan

Manajer Chelsea Jose Mourinho menyiapkan dua tim yang akan diturunkan untuk pertandingan melawan Singha All-Stars di Bangkok.

Manajer Chelsea Jose Mourinho, telah mengumumkan skuat yang akan diturunkan untuk pertandingan melawan Singha All-Stars, Rabu (17/7/2013), di Stadion Rajamangala, Bangkok. Chelsea berada di Thailand dalam perjalanan tur pramusimnya di Asia yang bertajuk "Here to Play, Here to Stay 2013".

Sebelum terbang ke Thailand, skuat The Blues menjalani empat hari latihan pertama di Cobham. Selama itu, hampir setiap hari para pemain melakoni dua sesi latihan.

"Satu pekan berarti 14 sesi latihan dan 21 jam bekerja keras, dan ini adalah pekerjaan dengan intensitas yang tinggi. Di momen seperti ini, para pemain akan merasa lelah, tapi kami tidak khawatir karena kami memahami prosesnya dan di minggu pertama, hal itu adalah normal," ujar Mourinho seperti ditulis situs resmi klub.

Mou mengakui faktor kelelahan bisa membuat para pemain sulit menunjukkan kemampuan terbaik mereka di pertandingan Singha 80th Anniversary Cup malam ini. Kekalahan 1-0 Manchester United dari tim Singha All-Stars pada Sabtu lalu menunjukkan level kualitas tim yang akan dihadapi Chelsea.

"Saya mengirim asisten saya (Jose Morais) untuk melihat pertandingan itu secara langsung dan saya berbicara padanya dan tim mereka memang bagus," kata Mourinho.

Menurut Mourinho, tim Singha All-Stars tidak hanya memiliki para pemain Thailand, tapi ada juga beberapa pemain dari negara lainnya. Tim ini, lanjut Mourinho, memainkan sebuah sistem taktik yang tidak mudah dihadapi.

"Mereka mungkin tidak memainkan pemain terbaiknya pada Sabtu kemarin. Tapi mereka akan bermain melawan kami, termasuk striker asal Brasil, Cleiton Silva, yang merupakan top skorer liga mereka," katanya.

"Kami masih jauh dari kondisi terbaik kami tetapi saya tidak suka kalah, dan para pemain pun pasti seperti itu, jadi kami akan mencoba untuk mendapatkan hasil yang baik. Kekalahan bukanlah drama, tetapi hal itu tidak menyenangkan dan menang adalah bagian dari kultur kami," pungkasnya. Rencananya, Mourinho akan menurunkan dua tim. Berikut susunan pemain yang bakal diturunkan Mou:

Babak pertama:
Petr Cech, Wallace, Tomas Kalas, John Terry, Ashley Cole, Frank Lampard, Michael Essien, Lucas Piazon, Kevin De Bruyne, Andre Schurrle, dan Romelu Lukaku.
Babak kedua:
Jamal Blackman, Branislav Ivanovic, Gary Cahill, Nathaniel Chalobah, Ryan Bertrand, Marco van Ginkel, Ramires, Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Demba Ba, Victor Moses. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini