Sukses

Ketua Umum Jakmania: Perdamaian Harus Sampai Level Bawah

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo diminta mengetahui karakter pendukung Persija dan Persib sebelum dipertemukan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo diminta mengetahui karakter pendukung Persija dan Persib sebelum dipertemukan. Fans kedua tim akan dipertemukan sebagai buntut insiden pelemparan bus skuat Persib.

"Terlebih dahulu Menpora harus mengenali karakter masing-masing suporter (Jakmania dan Bobotoh) seperti apa sebelum mempertemukan keduanya," ucap Ketua Umum Jakmania Lariko Rangga Mone saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (17/7/2013).

"Hal itu bisa dilakukan dengan mendatangi masing-masing pihak atau mengundang satu per satu untuk mengetahui gagasan dan pendapat kami. Yang jelas, kami ingin inisiatif Menpora mendamaikan perselisihan ini tidak hanya sekadar kamuflase," katanya.

Sebelumnya, Menpora telah mempertemukan Manajemen Persija dan Persib dalam buka puasa bersama di Kantor Kementerian dan Olahraga, 15 Juli lalu. Para petinggi klub sepakat berdamai. Ketika itu pihak Persija diwakili Ferry Paulus dan Persib diwakili Umuh Muchtar.

Namun menurut Lariko perdamaian harus sampai ke level bawah. "Perdamaian jangan hanya di level atas, tetapi harus sampai ke grass roots," ucap Lariko yang menginginkan perdamaian ini bisa segera terwujud.

Perseteruan Jakmania dan Bobotoh memanas setelah insiden pelemparan bus Persib ketika akan melakoni pertandingan di Jakarta. Laga yang rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pun akhirnya dibatalkan. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.