Sukses

Mantan Petenis Nomor Satu Dunia Akhiri Pensiun

Martina Hingis akan tampil di turnamen Southern California Terbuka di Carlsbad, pekan ini.

Martina Hingis akan kembali mengayunkan raketnya. Setelah pensiun selama enam tahun, mantan petenis nomor satu dunia itu akan tampil di turnamen Southern California Terbuka di Carlsbad, 27 Juli hingga 4 Agustus mendatang. Pemenang lima gelar Grand Slam itu akan berpasangan dengan pemain dari Slovakia, Daniela Hantuchova.

"Saya sudah lama ingin tampil pada turnamen di Southern California Terbuka," kata petenis Swiss itu dalam pernyataannya yang dilansir dalam laman WTA, baru-baru ini. "Semangat kompetisi saya masih tinggi dan saya amat menyukai bermain di lapangan."

Hingis, yang memenangi turnamen Australia Terbuka dan Wimbledon dalam usia 16 tahun, mundur dari dunia tenis pertama kali pada 2003 di usia 22 tahun. Ia mundur karena mengalami cedera pergelangan kaki. Ia kembali lagi bermain pada akhir 2006 dan tahun berikutnya posisinya di peringkat tujuh dunia.

Untuk kali kedua Hingis mundur pada 2007. Saat itu, ia dinyatakan positif menggunakan kokain ketika bermain di Wimbledon. Hingis dihukum selama dua tahun, namun tetap menyatakan dirinya tidak bersalah.

Selain ditunggal, Hingis juga memenangi sembilan gelar ganda putri Gran Slam dan satu pada nomor ganda campuran. Petenis beusia 32 tahun, yang tidak bermain dalam tur WTA sejak September 2007, masuk dalam International Tennis Hall of Fame, pekan lalu. Ia menjadi petenis keempat termuda yang terpilih, setelah sebelumnya Tracy Austin (30), Bjorn Borg (31), dan Hana Mandlikova (32).(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini