Sukses

Terus Diburu, Liverpool Dongkrak Harga Suarez

Di mata agennya, Luis Suarez bernilai 40 juta pound. Di mata Liverpool, banderol striker andalannya itu telah membubung 37,5 persen.

Arsene Wenger mendapat lampu hijau dari manajemen Arsenal untuk menyodorkan fee transfer sebesar 40 juta pound atau sekitar Rp 600 miliar pada Liverpool sebagai mahar untuk mendatangkan striker The Reds, Luis Suarez. Sebelumnya, upaya The Gunners dengan menawarkan fee 30 juta pound ditolak mentah-mentah klub yang diasuh Brendan Rodgers tersebut.

Menurut agen Suarez, Pere Guardiola, dalam kontrak kerja kliennya di Anfield Stadium terselip besaran klausul buy-out yang bernilai 40 juta pound. Karena itulah, Pere memancing sejumlah klub elite Eropa untuk mencoba menyodorkan fee yang sama dengan jumlah klausul tersebut. Harapan yang dipenuhi Arsenal dan Wenger.

Namun, sadar akan posisinya yang di atas angin melihat pemainnya terus diburu klub-klub rival, Liverpool menaikkan banderol Suarez. Hal itu diungkapkan Rodgers yang menunjuk jika harga mantan bomber Ajax Amsterdam berusia 26 tahun itu semestinya sama dengan fee yang diperuntukkan bagi Edinson Cavani, striker Napoli yang direkrut PSG dengan fee sebesar 64 juta euro.

"Ketika Anda menilai fee transfer Edinson Cavani bernilai 55 juta pound, maka Luis (Suarez) pun pantas berada dalam range tersebut. Karenanya, kami menilai tawaran Arsenal tidak sesuai dengan talenta yang dimiliki pemain yang bersangkutan," tegas Rodgers.

Lebih lanjut, Rodgers pun pantang mundur dalam mempertahankan Suarez andai klausul buy-out-nya terpenuhi. “Meski fee transfernya terpenuhi, tidak ada jaminan Luis bakal dilego. Sebab, kami tengah membuat skuat yang tangguh. Kami tak berada dalam posisi yang diharuskan untuk menjual seorang pemain. Justru kami tengah menyiapkan dana untuk membeli pemain baru tanpa harus melegonya (Suarez),” tandas Rodgers. (TS)

Baca juga:
* Pesan Terselubung Mourinho untuk Rooney
* Jelang Lawan Indonesia, Pemain Muda Liverpool Cetak Gol Indah di GBK
* Manajer Liverpool Sebut Kelemahan Indonesia
* 'Mourinho Rusak Citra Madrid'
* Remaja Pengejar Bus Arsenal Diundang ke Emirates
* [VIDEO] Aksi Remaja Pengejar Bus Arsenal Jadi Berita Dunia
* Indonesia vs Liverpool: Fokus atau Dibantai Lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini