Sukses

Jacksen Petik Pelajaran dari Belanda dan Arsenal

Menurut dia, timnas membutuhkan lawan yang sepadan seperti Hong Kong, Timor Leste dan Filipina.

Pelatih Timnas XI, Jacksen F Tiago mengaku sudah memetik pelajaran dari dua debutnya sebagai pelatih timnas saat melawan Belanda (7/6/13) dan Arsenal (14/7/13). Meskipun, dua laga itu diakhiri dengan pahit karena Indonesia kalah 0-3 dari Belanda dan 0-7 dari Arsenal.

Menurut pelatih yang juga melatih Persipura Jayapura ini, dia bisa memetik pelajaran soal perubahan permainan dari Louis Van Gaal, pelatih Belanda.

"Yang saya pelajari dari Belanda yaitu bagaimana mereka bisa mengubah permainan untuk memetik kemenangan. Setelah berhasil kami redam di babak pertama, Van Gaal langsung mengubahnya menjadi permainan sayap dan itu berhasil," tandasnya.

Sedangkan dari Arsene Wenger, Jacksen mengaku mendapatkan pelajaran berharga soal posisi pemain.

"Yang paling bahaya dari permainan Arsenal adalah pemain yang justru tidak memegang bola. Anda lihat gol ke gawang kami lebih banyak dari proses itu," tambahnya.

Jacksen sendiri yakin, timnya sudah terbentuk sekitar 80 persen. Menurut dia, timnas membutuhkan lawan yang sepadan seperti Hong Kong, Timor Leste, dan Filipina.

"Lawan-lawan ujicoba itu mudah-mudahan bisa terealisasi. Meskipun kalah terus, tapi saya sudah bisa meraba formasi dari tim ini. Agustus, tim utama timnas sudah siap," tuturnya.

Baca juga:
* Pesan Terselubung Mourinho untuk Rooney
* Jelang Lawan Indonesia, Pemain Muda Liverpool Cetak Gol Indah di GBK
* Manajer Liverpool Sebut Kelemahan Indonesia
* 'Mourinho Rusak Citra Madrid'
* Remaja Pengejar Bus Arsenal Diundang ke Emirates
* [VIDEO] Aksi Remaja Pengejar Bus Arsenal Jadi Berita Dunia
* Indonesia vs Liverpool: Fokus atau Dibantai Lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini