Sukses

Indonesia Targetkan Perak di Kejuaraan Dunia Wushu

Pengurus Besar Wushu Indonesia menargetkan medali perak dan perunggu dalam kejuaraan dunia di Kolombia.

Pengurus Besar Wushu Indonesia menargetkan medali perak dan perunggu dalam kejuaraan dunia di Kolombia pada 30 Juli hingga 5 Agustus 2013.

"Kalau bisa Lindswell Kwok mudah-mudahan mengulang sejarah ketika berlaga di kejuaraan dunia di Kanada yakni merebut medali emas," kata Manajer Timnas Wushu Novita di Jakarta, Jumat (19/7/13).

Menurut dia, atlet yang diberangkatkan ke Kolombia adalah Ivana Adelia Irmanto dan Lindswell Kwok. Untuk tampil di kejuaraan dunia itu merupakan atlet yang menduduki peringkat ketiga di setiap nomor.

"Lindswell merebut medali perunggu di Kejuaraan Dunia 2012, sehingga ia langsung mendapatkan tiket ke Kolombia. Sementara itu, Ivana berangkat ke Kolombia karena Desi Indri Astuti yang juga lolos ke World Games memilih pensiun," kata dia.

Saat ditanya mengenai tiket ke Kejuaraan Dunia di Kolombia, Novi mengungkapkan jatah tersebut diperoleh tim wushu Indonesia setelah mengikuti kejuaraan dunia di Turki beberapa bulan lalu.

"Kami berharap kedua atlet tersebut bisa meningkatkan mental dan kepercayaan diri sebelum tampil di Myanmar Desember mendatang. Selain itu bisa mendapatkan latih tanding juga," kata dia.(ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini