Sukses

Marquez Tercepat di Sesi Latihan GP Amerika Serikat

Marc Marquez tampil gemilang di Laguna Seca walau tampil untuk pertama kalinya. Marquez jadi yang tercepat di sesi latihan.

Banyak pembalap yang mengaku apabila Sirkuit Laguna Seca merupakan salah satu sirkuit tersulit di gelara MotoGP. Namun, hal itu ternyata tidak membuat pembalap muda MotoGP, Marc Marquez, menurunkan lajunya untuk terus tampil gemilang. Buktinya, pembalap dari tim Repsol Honda itu berhasil menjadi yang tercepat di sesi latihan, Jumat 19 Juli pagi waktu setempat.

Pembalap asal Spanyol berusia 20 tahun itu pun berhasil menjadi pemimpin klasemen sementara di musim ini dengan 138 poin, dua poin lebih banyak dari rekan setimnya sendiri, Dani Pedrosa. Sebelum menjajal Laguna Seca dengan menggunakan motor Honda RC213, Marquez mengelilingi sirkuit dengan panjang 3,602 kilometer itu dengan menggunakan scooter.

"Ini merupakan sesi latihan pertama yang paling penting, kami harus mencoba untuk tenang dan perlahan-lahan, dan itulah yang telah kami lakukan," ujar Marquez.

"Kondisi sirkuit dan kabut membuat sesi ini sedikit sulit. Di menit-menit awal saya merasa cukup stres karena terlalu banyak yang harus lakukan dengan motor saya," Marquez menjelaskan.

"Ini adalah trek baru untuk saya, tapi ini sangat menyenangkan. Treknya cukup sempit, dan pendek, dengan banyak tonjolan membuat saya harus cepat beradaptasi. Di sesi kedua, saya merasa lebih nyaman, saya mulai menikmati semuanya, dan menemukan apabila trek ini tidak terlalu buruk," terang Marquez.

"Kami jadi yang tercepat, tapi masih jauh dari rekor di trek ini. Saya senang dapat menyelesaikan hari pertama, jadi kita lihat bagaimana besok, apakah kami bisa meneruskan usaha ini, dan melanjutkan untuk mempelajari trek ini," pungkas Marquez. (CRS/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini