Sukses

Jelang GP Amerika, Keadaan Lorenzo Sudah Lebih Baik

Setelah absen di dua seri, Jorge Lorenzo kemungkinan besar bakal kembali turun ke arena balap saat GP Amerika digelar, Minggu (21/7/2013).

Pembalap MotoGP dari tim Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo sudah siap turun ke arena balap. Setelah menjalani istirahat panjang karena mengalami cedera selangka, Lorenzo kini bakal berjuang penuh di GP Amerika, Minggu (21/7/2013).

"Saya merasa lebih baik. Saya terus mencoba meningkatkan langkah demi langkah seperti yang saya lakukan di awal karier bersama MotoGP. Saya ingin meminimalisir resiko dengan memahami batas lintasan," ucapnya.

"Motor saya sudah bekerja cukup baik. Saya juga sudah merasa lebih baik dan itu bagus untuk persiapan tim kita. Saya masih mampu untuk tak menggunakan obat penghilang rasa sakit, walau obat tersebut sebenarnya bisa mendapat banyak keuntungan untuk saya," tuturnya lagi.

Manajer tim, Wilco Zeelenberg menanggapi positif kembalinya Lorenzo. Ia yakin Lorenzo bisa membantu Yamaha dalam memberi persaingan pada rival terberatnya, tim Repsol Honda.

"Kami senang dengan hasilnya. Kami membutuhkan praktek yang baik pada balapan besok. Kali ini, lintasan memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Saya pikir, balapan kali ini akan berjalan sulit dan ketat," jelasnya.

Pada latihan bebas sesi pertama, Lorenzo ada di urutan ke-11 dengan raihan waktu 1 menit 24.441 detik. Kemudian di latihan bebas kedua, pembalap yang musim lalu merebut juara dunia ini mampu memperbaiki posisi ke urutan enam dengan catatan waktu 1 menit 22.467 detik.(Crs)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini