Sukses

Liverpool Bangga dengan Suporter di Indonesia

Setelah melihat animo masyarakat Indonesia, Liverpool langsung memberikan pujian pada suporternya lewat dunia maya.

Kunjungan Liverpool ke Jakarta benar-benar menyedot perhatian masyarakat Indoensia. Saking populernya, ribuan pendukung Liverpool dari berbagai penjuru tanah air yang menamai dirinya sebagai Liverpudlian rela mengikuti segala kegiatan yang dilakukan oleh tim peraih 18 gelar Liga Premier ini.

Bermula saat rombongan Liverpool tiba di Jakarta, Rabu (17/7/2013) lalu. Kala itu, para Liverpudlian menyambut kedatangan idola mereka di Bandara Halim Perdana Kusuma. Seketika, lapangan penerbangan di kawasan jakarta Timur ini sesak dipenuhi ratusan suporter yang mengenakan seragam kebesaran Liverpool dari berbagai masa.

Setelah itu, para Liverpudlian membuntuti bus yang ditumpangi rombongan Liverpool. Mereka ikut masuk ke hotel tempat para punggawa The Reds menginap. Namun keberadaan mereka hanya sampai sebatas di lobby hotel. Sebab, pihak kemanan langsung bertindak tegas dengan mengamankan para pemain Liverpool dari serbuan fans fanatiknya.

Menanggapi kejadian itu, pihak Liverpool rupanya tidak risih. Mereka justru bangga karena masyarakat Indonesia begitu antusias dengan kunjungan Steven Gerrard dan kawan-kawan. Bahkan, di situs resminya mereka sampai mengunduh video penyambutan para fans di hotel.

Selain itu, pihak Liverpool juga mempublikasikan foto para suporternya. Foto tersebut dipublikasikan lewat media sosial twitter. "Incredible scenes with the Big Reds supporters' club in Indonesia," kicau akun resmi Liverpool, @LFC.

Tak berhenti sampai di situ. Beberapa media internasional juga menjadikan sambutan Liverpudlian Indonesia ini sebagai berita utama mereka. Bahkan, beberapa media membuat berita foto tentang animo masyarakat yang menyaksikan latihan terbuka skuat liverpool di Satdion Utama Gelora Bung karno (SUGBK), Jumat (19/7/2013) kemarin malam.

Kemeriahan tersebut akan menemui puncaknya pada Sabtu (20/7/2013). Tepatnya pukul 20:30 malam, skuat Liverpool asuhan Brendan Rodgers akan tampil menghadapi indonesia XI di hadapan puluhan ribu Liverpudlian yang memenuhi Stadion GBK. (*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/15TTgai">Tiga Calon Pelatih Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/17sjDTH">Pelatih Barcelona Mundur</a>
* <a href="http://bit.ly/1byzll7">Lukisan Tiga Bintang Liverpool Karya Fans Jadi Perhatian Dunia</a>
* <a href="http://bit.ly/13JCKnS">Mengenal Sosok Pengganti Sementara Pelatih Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/15vIgO0">Arsenal Punya Kostum Baru, Nih Bocorannya...</a>
* <a href="http://bit.ly/16Qn4Bv">Aksi Big Reds Ladies Indonesia, Yang Penting Seatap dengan sang Idola</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.