Sukses

Rossi Puas Start di Posisi Empat

Menurutnya, Yamaha akan memberi persaingan pada tim Honda yang kali ini menempati start di posisi tiga terdepan.

Valentino Rossi akhirnya harus terlempar dari baris terdepan saat mengikuti GP Amerika Serikat, Minggu (21/7/2013) malam WIB. Rossi yang mencatatkan raihan waktu 1 menit 21.418 detik hanya mampu berada di posisi empat saat memulai start.

Kendati demikian, Rossi tak kecewa. Ia merasa cukup senang dengan hasil kualifikasi yang digelar tadi malam. "Sayangnya, saya harus keluar dari baris pertama. Tapi tempat keempat tidak begitu jauh," kata pembalap dari tim Yamaha Factory Racing ini.

"Kami sudah bekerja keras. Kami sudah membuat beberapa perbaikan pada rem, tapi itu belum cukup. Saya sempat cemas karena kami harus mencari jalan agar bisa jadi lebih cepat saat balapan. Kami masih harus meningkatkan penampilan dan melakukan segala sesuatu yang benar. Tapi mulai di posisi empat merupakan hal yang baik," tambahnya.

Di posisi pertama, kedua, dan ketiga, semua pembalap dari pabrikan Honda sukses mendapat tempat. Di posisi terdepan, ada Stefan Bradl dari tim LCR Honda. Lalu di tempat kedua, Marc Marquez dari tim Repsol Honda siap menebar ancaman. Sementara di belakangnya, Alvaro Bautista dari tim Gresini Honda diprediksi bakal memberi persaingan dalam memperebutkan podium juara.

Menanggapi itu, Rossi mengaku tak khawatir. Meski memuji tim lawan, Rossi yakin Yamaha tak akan kalah dari rival beratnya tersebut.

"Persaingan akan berjalan sengit dan ini sulit untuk semua pembalap. Dibandingkan Yamaha, Honda memang lebih sering mengurangi penggunaan pada sisi ban. Mereka pun dapat mempertahankan cengkraman pada grip dengan lebih lama. Namun kami tetap akan mencoba untuk melakukan yang maksimal. Di sirkuit ini, motor kami akan bertarung dengan baik," ungkapnya.

"Dalam ritme balapan, Marc (Marquez) memiliki kecepatan berlebih. Tapi saat ini Bradl dan Bautista juga sangat kuat. Namun jangan lupa, Cal (Crutchlow), Jorge (Lorenzo), dan Dani (Pedrosa) ada di belakang. Menurut saya, mereka bisa saja langsung menyalip ke posisi terdepan," tutupnya.(Crs)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini