Sukses

Ricky Menilai Timnas Sudah Ada Kemajuan

Pada Kamis (25/7/13) mendatang, Indonesia kembali akan melakoni uji coba melawan klub elite eropa lainnya yaitu Chelsea.

Legenda hidup sepakbola Indonesia, Ricky Yacobi, menilai ada kemajuan berarti dalam permainan Indonesia saat kalah 0-2 dari Liverpool di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/7/13). Menurut Ricky, tim asuhan Jacksen F Tiago itu tak hanya fokus pada pertahanan, namun juga sudah berani keluar menyerang.

"Memang pemain Liverpool tidak terlalu memberikan tekanan yang berarti bagi timnas,” kata Ricky ketika dihubungi Liputan6 lewat telepon selulernya. “Mungkin karena itu juga Indonesia bisa melancarkan serangan. Mengenai kekalahan tersebut saya rasa wajar karena tim yang dihadapi memang sulit."

"Hasil akhir bukanlah tujuan utama dari sebuah pertandingan uji coba," sambungnya. "Tetapi bagaimana pelatih bisa menerapkan gaya permainan yang diinginkan. Memang berat bagi Indonesia bertemu dengan klub sekelas Liverpool. Kendati demikian pertandingan itu setidaknya bisa menambah percaya diri para pemain Indonesia."

Mengenai materi pemain yang ada sekarang ini, menurut Ricky hanya pelatih yang tahu akan kebutuhan tim. “Saya hanya berharap, saat melawan Cina nanti tim sudah terbentuk dengan baik. Permainan sudah mulai berkembang dan bisa meraih kemenangan,” ujar pria yang kini berusia 50 tahun itu.

Pada Kamis (25/7/13) mendatang, Indonesia kembali akan melakoni uji coba melawan klub elite eropa lainnya yaitu Chelsea. Tim asuhan Jose Mourinho tersebut dikabarkan akan tiba di Jakarta pada Selasa (23/7/13). Itu akan menjadi uji coba terakhir Indonesia melawan klub besar sebelum bertemu Cina dalam lanjutan Pra Piala Asia 2015 Oktober mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini