Sukses

Pembalap Italia Tewas di Seri Rusia

Andrea Antonelli tewas di lintasan Moscow Raceway setelah Lorenzo Zanetti yang ada di belakangnya tak mampu menghindari tubuhnya.

Kabar duka datang dari ajang balap motor World Supersport (WSS). Pembalap Italia Andrea Antonelli tewas di lintasan setelah terlibat kecelakaan di race pertama seri Moskow, Rusia, Ahad (21/7/13) waktu setempat.

Kecelakaan terjadi di awal balapan saat lintasan Moscow Raceway digenangi air akibat hujan lebat. Pembalap dari tim Go Eleven Kawasaki itu tergelincir ketika melaju kencang di putaran pertama balapan. Ia terjatuh di lintasan lurus yang panjang.

Saat Antonelli terjatuh di tengah lintasan, masih banyak pembalap lain di belakangnya. Lorenzo Zanetti yang ada di belakangnya tak mampu menghindari tubuh Antonelli.

Meski sempat mendapatkan pertolongan medis, nyawa Antonelli tak terselamatkan. "Pebalap Italia (Antonelli) itu meninggal akibat cedera-cedera yang dideritanya," kata petugas polisi kepada kantor berita RIA Novosti.

Kecelakaan ini mirip dengan yang dialami Shoya Tomizawa di ajang Moto2 pada 2010 lalu. Tomizawa terlindas pembalap lain yang berada di belakangnya. Hal serupa juga terjadi pada Marco Simoncelli di MotoGP Malaysia, Oktober 2011. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini