Sukses

Bologna Tak Akan Lepas Kaptennya

Pelatih Bologna, Stefano Pioli, mendukung pernyataan presiden klub, yang tidak akan melego kaptennya Alessandro Diamanti di bursa transfer.

Menjelang kompetisi Serie A Italia di musim 2013-2014, Bologna mendapat gangguan menyusul munculnya spekulasi keterkaitan antara penyerang andalannya Alessandro Diamanti dan Juventus di bursa transfer. Bianconeri tengah mencari sosok striker baru sebagai antisipasi hengkangnya Mirko Vucinic, Alessandro Matri, dan Fabio Quagliarella.

Meskipun usianya telah menginjak masa uzur, 31 tahun, penampilan Diamanti di kompetisi liga musim lalu terbilang gemilang. Wajar jika Juventus dan dua klub elite Italia lainnya, AC Milan dan Inter Milan, disebut-sebut berminat mendapatkan tanda tangan mantan pemain West Ham United tersebut.

Namun, allenatore Stefano Pioli menegaskan kebijakan klub yang tidak akan melego pemain andalannya itu seperti yang dikumandangkan Presiden Albano Guaraldi. “Saya telah mendapat jaminan dari klub bahwasanya Diamanti tetap akan tinggal. Sikap presiden terkait soal ini sangat jelas. Ia (Diamanti) merupakan kapten tim dan pemain terpenting,” tegas Pioli seperti yang dikutip Sky Sport Italia.

Sebelumnya, Presiden Guaraldi juga menyatakan keyakinan serupa. “Saya bisa pastikan jika Diamanti tidak akan dilego,” tandas Guaraldi ketika disinggung tentang masa depan Diamanti. “Ia merupakan kapten Bologna. Ia sendiri tidak berniat hengkang. Jadi, sama sekali kami tidak berniat melepasnya”. (FI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini