Sukses

Higuain Kian Merapat ke Napoli

Napoli akan membayar 37 juta euro ditambah 3 juta euro untuk bonus untuk mendapatkan Gonzalo Higuain dari Real Madrid.

Napoli telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk Gonzalo Higuain. Klub Liga Serie A itu telah setuju dengan nilai transfer Higuain sebesar 37 juta euro atau sekitar Rp 491 miliar ditambah 3 juta euro atau setara Rp 39,8 miliar sebagai bonus.

Belum diketahui, berapa lama Higuain akan menandatangani kontrak dengan Napoli. Namun, penyerang Timnas Argentina itu akan mendapatkan gaji 6 juta euro atau setara Rp 79,6 miliar per musim. Transfer Higuain dari Santiago Bernabeu ke San Paolo kini tinggal menunggu pengumuman resmi segera.

Napoli memang membutuhkan penyerang baru setelah melepas Edinson Cavani ke Paris Saint Germain dengan transfer 64 juta euro atau setara Rp 847,5 miliar. Di Napoli, ia bakal bergabung dengan dua pemain Madrid lainnya yang pindah pada bursa transfer musim panas ini, yakni gelandang Jose Maria Callejon dan bek Raul Albiol.

Sebelumnya, Higuain juga diincar Juventus dan Arsenal, namun gagal mencapai kesepakatan dengan Los Merengues, sebutan untuk Madrid. Juve sudah mendapatkan Carlos Tevez dari Manchester City. Sementara Arsenal tidak bersedia menebus Higuain dengan harga lebih dari 28 juta euro.(AS)

Baca juga:
* Sejarah Singkat Pelatih Baru Barcelona
* Laga Chelsea di Jakarta Terancam Batal?
* Inilah Isi Surat Perpisahan Thiago untuk Barca
* Free-kick, Spesialisasi Cristiano Ronaldo
* Ancelotti Komentari Kemenangan Besar Madrid
* Timnas Indonesia Seret Gol, Statistik Jadi Bukti
* Luis Suarez Sudah Main Pingpong di Tur Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini