Sukses

Eko Yuli Siap Berlaga di SEA Games Myanmar

Peraih medali perunggu Olimpiade London 2012 Eko Yuli Irawan sudah pulih dari cedera dan siap berlaga di SEA Games Myanmar, Desember 2013.

Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan mengatakan siap berlaga di SEA Games XXVII Myanmar pada Desember 2013. "Cedera saya sudah pulih dan saat ini sedang menjalani pelatnas untuk persiapan SEA Games 2013," kata Eko Yuli Irawan di Jakarta, baru-baru ini.

Menurutnya, porsi latihan saat ini difokuskan untuk pesta olahraga se-Asia Tenggara itu. "Dalam menjalani pelatnas saya diberikan porsi latihan untuk SEA Games Myanmar dan bukan Asian Games serta Olimpiade," ucap peraih medali perunggu Olimpiade London 2012 itu.

Terkait dengan bulan puasa, ia menyatakan dirinya tetap berlatih seperti biasa. "Bulan puasa tetap latihan dan minum multivitamin seperti biasanya," ujar dia.

Hal senada juga diungkapkan pelatih angkat besi Indonesia Lukman. Menurut dia, cedera yang dialami Eko berangsur pulih. Dari pemeriksaan dokter cedera yang dialami Eko berangsur pulih setelah menjalani recovery dan ia dipastikan ikut tampil di SEA Games 2013," ujarnya.

Dari data prestasi Eko, tambahnya, sangat dimungkinkan ia diikutsertakan. "Eko memiliki prestasi yang bagus dan lifter terbaik di ASEAN untuk kelas 62 kg, jadi peluang untuk merebut medali emas sangat besar," tutur Lukmat.

Sementara mengenai Triyatno, ia mengungkapkan saat ini dalam masa penyembuhan setelah operasi lutut. "Triyatno tidak ikut SEA Games 2013 karena masih menjalani tahap penyembuhan. Ia difokuskan untuk persiapan menghadapi Asian Games di Korsel pada 2014 dan Olimpiade Brazil 2016," imbuhnya.

Pada SEA Games 2013, PB PABBSI menargetkan empat emas di event dua tahunan itu dan menurunkan 13 lifter, masing-masing tujuh putra dan enam putri. Kelas yang diikuti lifter putra, yaitu kelas 62 kg, kelas 69 kg, kelas 77 kg, dan 85 kg. Sedangkan di putri menerjunkan atlet di kelas 48 kg, 53 kg, dan 63 kg.(Ant)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1bHzfb1">Sejarah Singkat Pelatih Baru Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/138Hx3o">Laga Chelsea di Jakarta Terancam Batal?</a>
* <a href="http://bit.ly/14AHTFo">Inilah Isi Surat Perpisahan Thiago untuk Barca</a>
* <a href="http://bit.ly/13ySvTd">Free-kick, Spesialisasi Cristiano Ronaldo</a>
* <a href="http://bit.ly/130lW0J">Ancelotti Komentari Kemenangan Besar Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/1dRbzgX">Timnas Indonesia Seret Gol, Statistik Jadi Bukti</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/160Lprn"&gt;Luis Suarez Sudah Main Pingpong di Tur Liverpool&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini