Sukses

[VIDEO] Pebulutangkis Thailand Berkelahi di Lapangan

Bodin Issara membanting dan kemudian memukul mantan pasangan gandanya, Maneepong Jongjit, di final Kanada Terbuka.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) tengah menyelidiki perkelahian Bodin Issara dengan mantan pasangannya di ganda putra Thailand, Maneepong Jongjit. Perkelahian itu terjadi pada final Kanada Terbuka, Minggu 21 Juli waktu setempat.

"Final ganda putra diakhiri dengan satu kartu hitam dikeluarkan untuk pasangan Thailand, Bodin Issara/Pakkawat Vilailak, yang didiskualifikasi," kata BWF dalam pernyataan tertulisnya, Senin (22/7/2013) waktu setempat.

"Masalah ini akan dirujuk ke Komisi Disiplin," tambah BWF.

Perkelahian bermula ketika game pertama dalam kedudukan seri. Saat itu, Maneepong dan Bodin berbalas kata-kata dengan sengit. Saat kedua pasangan bertukar tempat di game berikutnya, Maneepong memukul Bodin dengan raketnya, menyusul perang mulut hebat di antara mereka.

Bodin membalas perlakuan mantan pasangan gandanya itu dengan memburu Maneepong sampai di luar sisi lapangan. Ia lalu membanting Maneepong hingga terjatuh dan kemudian memukulnya beberapa kali.

Setelah para ofisial melerai mereka, pasangan Bodin/Pakkawat Vilailak didiskualifikasi dari final. Pakkawat sendiri dan pasangan Maneepong, Nipitphon Puangpuapech, tak terlibat dalam perkelahian itu.

Akibat adanya diskualifikasi, pasangan Maneepong Jongjit/Nipitphon Puangpuapech kemudian dinyatakan keluar sebagai juara. (Ant)

Baca juga:
* Sejarah Singkat Pelatih Baru Barcelona
* Laga Chelsea di Jakarta Terancam Batal?
* Inilah Isi Surat Perpisahan Thiago untuk Barca
* Free-kick, Spesialisasi Cristiano Ronaldo
* Ancelotti Komentari Kemenangan Besar Madrid
* Timnas Indonesia Seret Gol, Statistik Jadi Bukti
* Luis Suarez Sudah Main Pingpong di Tur Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.